Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Menggunakan Autolike Terhadap Akun FB, Yang Bisa Menyebabkan Akun diBanned Gara-Gara Autolike di Setiap Pos Yang Diterbitkan


Pernah mencoba mengikuti cara penambah like di status fecebook karena ingin terlihat keren. Jadi setiap pos baru yang di upload ke FB akan cepat mendapat like yang banyak.

Asyik memang, jika upload status di FB langsung mendapat like yang banyak. Dan pikiran di kepala, "Pastilah Orang yang melihat status dengan like yang banyak", berarti status tersebut berhasil memikat orang yang melihat.




Jadi pengalaman pribadi mencoba autolike status FB, dengan menggunakan situs auto like disalah satu situs penyedia autolike yang ada diinternet.

Ok...sih, pos yang baru saja di upload. Dengan waktu hanya lima menit bisa berhasil mendapat like lebih dari 100. Ada perasaan senang awalnya, tapi ada juga rasa takut karena banyak situs yang menerangkan bahayanya menggunakan cara ini.

Tapi semua itu dikesampingkan, karena lebih kuat keinginan mendapatkan like lebih banyak secara instan. Walau dapat like dari akun FB Jin anta baranta.

Jadi singkat cerita, setiap pos dalam satu hari. Lansung saja di konform ke auto like. Hal hasil akun FB pun di Banned. Tidak bisa dibuka kembali, karena FB menganggap ada prilaku menyimpang yang dilarang oleh kebijakan FB.

Wah...sedikit kaget menerima hal ini. Hanya saja tidak jadi masalah, karena akun FB yang dibanned bukanlah akun utama. Tapi hanya akun bayangan saja, akun yang dibuat hanya untuk keperluan promosi.

Sedangkan akun utama atau pribadi tidak digunakan untuk hal ini, takut dibanned. Bisa celaka 12, nantinya.

Ada beberapa yang menyarankan, untuk tidak sesering mungkin melakukan hal ini. Dalam satu hari lakukan saja 2x, jangan lebih. Agar pihak FB tidak merasa curiga ada kejanggalan dengan akun FB yang melakukan tindakan ilegal.

Ini sama dengan mengupload blog di FB untuk promosi blog. Maksimal lakukan hanya 2 kali saja dalam sehari. Jika lebih dari 3 kali, maka blog yang sering di upload ke FB akan di anggap spam.






Dan tidak akan bisa lagi untuk mengupload blog ke FB dengan URL blog yang sama.

Tapi setelah setahun atau ± 2 tahun tanpa sengaja, aggap saja lupa. Buka akun FB, tanpa sadar menggunakan akun FB (email)  yang telah dibanned oleh FB. Eh...bisa dibuka kembali.

Sedikit kaget...karena merasa akun ini telah di banned oleh FB. Apa iya...akun ini bisa dibuka kembali setelah waktu yang lama.

Jadi jika ada teman-teman yang memiliki akun yang telah di banned oleh FB karena melakukan hal yang serupa. Coba buka kembali akun tersebut, mana tahu bisa aktif kembali.

Bagi yang ingin mencoba, cara autolike instan bisa daftarkan stastu FB di:
  1. autolike-me.com
  2. fb.vivoliker.com
  3. yolikers.com
  4. qlizz.com
  5. wefbee.com
Caranya cukup mudah, Anda cukup mendaftarkan akun FB dan masukkan URL status FB yang ingin mendapatkan like secara otomatis.

Tapi jangan menyesal nantinya jika akun FB Anda di Banned. Kalau tetap ingin menggunakannya autolike, usahakan untuk menggunakannya sehari satu kali saja. Agar aman, jangan terlalu bernafsu.

Bahaya satu lagi, jika menggunakan Autolike ini. Bisa saja Akun FB Anda di ambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Karena saat mendaftar, situs penyedia Autolike selalu meminta email dan pasword FB Anda.

Jadi Anda telah membagi akun FB kepada situs autolike. Secara otomatis, akun FB Anda telah diketahui oleh orang lain. Terutama yang memiliki situs penyedia Autolike yang Anda gunakan.

Walau ada pesan, yang menyatakan "Kami tidak pernah menggunakan Akun Anda untuk hal...bla...bla...saat mendaftar ke situs autolike.

Namun jika Anda sudah sadar melakukan tindakan yang membahayakan akun FB Anda. Cepatlah melakukan tindakan pengamanan Akun FB Anda dengan cara mengganti password FB. Jadi akun FB aman dari hal yang tidak diinginkan.




1 komentar untuk "Bahaya Menggunakan Autolike Terhadap Akun FB, Yang Bisa Menyebabkan Akun diBanned Gara-Gara Autolike di Setiap Pos Yang Diterbitkan"

  1. Sekarang udah difix sama fb,auto add sama auto like,dari website.

    BalasHapus