Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatur Posisi 3 Tanda Tangan Agar Rapi Di Microsoft Word

Terkadang untuk membuat tanda tangan dalam sebuah surat di microsoft word jika hanya satu tanda tangan mungkin cukup mudah dan gampang. Tidak terlalu sulit, cukup menempatkan di kanan atau kiri sudah beres.

Tapi bagaimana jika harus menempatkan tiga tanga tangan sekaligus pada surat yang dibuat. Memang bisa saja, cukup diposisikan di kiri, tengah dan kanan...sudah beres.

Tapi apa begitu mudah, mudah saja tidak ada yang sulit. Hanya saja apa terlihat rapi atau enak dilihat. Itu yang jadi masalah.

Sebenar kalau membuat 3 tanda tangan sekaligus bisa saja, hanya saja apakah baris huruf bisa tepat ditengah seperti yang di inginkan.

Contoh seperti gambar dibawah ini :


Kebanyakan yang belum memahami ini, biasanya menempatkan 3 tanda tangan ini selalu dilakukan secara manual. Sehingga terkadang susunanannya kurang rapi, jadi terlihat berantakan.

Sebenarnya kalau menemui kasus seperti ini, bisa menggunakan fasilitas Text Box yang ada di Microsoft Word.

Text Box bisa digunakan untuk menempatkan tulisan berupa tanda tangan dan di tempatkan pada posisi yang dinginkan.


Text box ini bisa digunakan untuk membuat model tiga tanda tangan seperti gambar diatas. Isi saja text box dengan model huruf dan ukuran huruf yang sama. Intinya ketik sesuai seperti mengetik membuat surat.

Atur posisi huruf di middle dan sebagainya agar terlihat rapi.

Setelah itu geser Text Box ke posisi yang dinginkan dengan menggunakan mouse atau bisa juga dengan menggunakan tombol tanda panah di keyboard.

Jadi posisi bisa diatur sedemikian rupa dan posisi huruf akan menjadi rapi.

Posting Komentar untuk "Mengatur Posisi 3 Tanda Tangan Agar Rapi Di Microsoft Word"