Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Kompres Video atau Mengurangi Resolusi Ukuran File Video Di VSDC

Pasti ada yang pernah mengalami saat Upload video ke Youtube atau ke sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter maupun sosial media lainnya. Mengalami proses Upload yang sangat panjang dan memakan waktu yang lama.

Bukan hanya itu saja ketika Upload video dengan proses yang panjang atau lama, pastilah akan banyak menguras data internet. Padahal video tersebut hanyalah sebuah video hiburan saja.

Tapi jika bagi kalangan Youtuber untuk berhati-hati ketika mengkompress video yang akan di Upload, karena kwalitas video menjadi paling penting dan utama untuk orang mau mensucribe atau senang untuk menyaksikan video di Youtube.

Tapi jika memang tetap ingin mengkompress video, bisa dilakukan dengan Editor Video VSDC.

Kalau sudah punya langsung saja eksekusi...

Cara Kompres Video Dengan VSDC 

Ketika membuat editing video dengan VSDC selesai, bisa saja langsung mengekport video tersebut. Tapi jika ingin mengkompres video sekalian sebelum di ekport, bisa dilakukan dengan editor video VSDC.

Jadi sekali dayung dua pulau terlampaui, gak perlu dua kali kerja....report man.

Ok...anggap saja video yang ada telah di edit dan otak-atik dengan editor video VSDC. Jadi sebelum di ekport akan sekalian di kompres ukuran.

Caranya, Klik Edit Profile


Setelah itu pilih Configure...klik saja

Kemudian, cukup geser tombol quality seperti di gambar untuk mengatur kapasitas kompres pada video yang akan di kompres. Klik Ok...dan Klik Apply Frofile untuk menyelesaikan.


Setelah lanjutkan dengan Export Project untuk menyelesaikannya.



Tapi sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengkompres video dengan VSDC. Video yang belum di Export, di kompres dulu dengan mengklik resolusi video yang ada di Profile (lihat gambar).


Pilih saja resolusi yang dinginkan. Setelah baru laksanakan Export Video.

Satu lagi cara...

Dengan cara yang sama seperti cara pertama diatas, hanya saja disini turunkan angka Quality nya. Apply Profile dan Export lah video tersebut.


Itulah 3 cara untuk mengkompres video dengan menggunakan editor video VSDC. Jika video sudah terlanjur di Export sebelum resolusi video dikurangi.

Itu tidak masalah, masukkan saja kembali video yang telah di Export, kemudian lakukan salah satu dari 3 cara kompres video diatas. Dan Export kembali video tersebut.

Saksikan video singkat cara Mengurangi Ukuran Video Tanpa Kehilangan Kualitas dengan VSDC dibawah ini.



Posting Komentar untuk "3 Cara Kompres Video atau Mengurangi Resolusi Ukuran File Video Di VSDC"