Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson M200

Pasti banyak diantara kita memiliki printer dari segala merek, tapi dari hasil penerawangan kebanyakan kita memakai printer bermerek Epson. Tidak tahu mengapa, tetapi saya pribadi saya lebih senang memakai printer epson. Bukan karena hasil kwalitasnya, tetapi karena daya tahan atau umur dari printer tersebut sangat baik. Banyak tipe dari printer epson ini. Dan juga catrigde pada printer epson ada 6 warna, 4 warna dan satu warna (khusus warna hitam). 

Khusus untuk printer 1 warna, Epson ada mengeluarkan Jenis Printer Epson Type M200 untuk ukuran kertas F4, A4, kwarto dan dibawahnya. Printer ini hanya menggunakan satu warna saja yaitu warna hitam. 

Memang printer ini dikeluarkan hanya untuk keperluan hasil teks saja. Tapi jika dilihat, tinta yang digunakan pada printer berjenis Pigment (Durabrite).

Dimana jenis tinta ini memiliki kwalitas tahan air dan tahan pudar. Baik digunakan untuk pembuatan surat menyurat atau keperluan sangat penting. Dan juga sangat baik untuk pembuatan foto ijazah hitam putih. 

Printer inipun dilengkapai dengan fotocopy dan scan yang semuanya ada dalam satu paket printer epson M200 ini. 



Tapi pada semua jenis printer ada masanya Pad Counter (angka penggunaan ngeprint) akan penuh dan perlu untuk di resetter karena jika tidak printer ini tidak akan dapat digunakan. Untuk resetter epson M200 kita bisa download di embah Google, tapi disini saya tidak menggunakan resetter M200 tapi menggunakan resetter epson L300 karena lebih mudah mendapatkan resetter L300 di embah Google daripada resetter M200. 

Awal mulanya saya mencari resetter epson M200 di embah Google tapi karena tidak dapat akhirnya saya coba menggunakan resetter L300 yang lebih mudah diperoleh di embah Google dan ternyata berhasil. 

Jika Anda memiliki printer epson M200 dan ingin mereset printer tersebut, Anda dapat menggunakan resetter epson L300. Teknik mereset dapat dilihat di youtube atau dicari di embah Google. Cara mereset printer epson sama untuk semua jenis type epson.