Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC

Hu...zaman sudah canggih, semua serba online. Dulu untuk bersosial media harus menggunakan komputer. Seperti dulu mau buka Facebook harus melalui komputer. Itupun kalau punya komputer, kalau tidak...paksa de harus perdi ke warnet.

Eh...sekarang kebalikannya, pada saat pertama kali WA (WhatsApp) diluncurkan dan diperkenalkan. Hanya bisa melalui handphone, tapi sekarang sudah bisa juga melalui komputer/laptop. 


Apa sih WA Web itu, WA Web adalah halaman website yang dapat menampilkan WA yang selama ini hanya dilakukan dihandphone, sekarang juga bisa ditampilkan melalui komputer atau laptop.

Sehingga kegiatan chatting melalui WA, sekarang bisa melalui tampilan website. Kelebihan yang diperoleh chatting WA melalui website ini hanya pada tampilan lebih besar. Jika chatting harus mengetik, kecepatan lebih tinggi.

Untuk dapat chatting melalui WA Web ini, tidak perlu harus menginstall aplikasi khusus Whatsapp Webs. Anda bisa langsung membuka website WA, https://web.whatsapp.com/.




Untuk menggunakan WA Web di komputer Anda :

1. Buka Akun WhatsApp Anda di Handphone
2. Tap menu tanda titik tiga vertikal atau setting dan pilih WhatsApp Web
3. Arahkan kamera handphone belakang Anda untuk mengambil (capture) kode



Jika Anda berhasil mencapture kode, maka secara otomatis akun WhatsApp Anda yang di handphone tampilannya akan terbuka di layar komputer atau laptop Anda.



Namun disini Anda harus hati-hati, jika Anda sudah tidak menggunakan lagi WA Web. Sebaiknya Anda mengambil opsi keluar, karena ditakutkan akan ada orang lain yang akan memindai kode QR Anda dan memiliki akses masuk ke akun Anda via WhatsApp Web. 

Untuk keluar dari Akun WhatsApp Web dekstop Anda :
  1. Buka akun WhatsApp di handphone
  2. Pilih pengaturan atau menu
  3. Ketuk WhatsApp Web
  4. Pilih keluar dari semua perangkat
  5. dan Keluar
Itulah bagaimana cara untuk menggunakan WhatsApp Web di komputer/laptop Anda.


Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC "