Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Ketika Lupa Password Yahoo Email Untuk Sign In Yahoo

Lupa paswword yahoo, ada beberapa cara untuk dapat kembali masuk ke akun yahoo yang dimiliki. Salah satunya, masuk dengan verifikasi via SMS nomor handphone. Hal ini salah satu yang bisa dilakukan jika lupa password yahoo. 




Cara Memulihkan Email Yahoo, Jika Lupa Password Yahoo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah bukas situs email yahoo dan Sign in yahoo melaui "Lupa Nama Pengguna".



Setelah masuk. Langkah Kedua untuk sign in ke yahoo, ada beberapa pilihan yang bisa Anda pilih untuk dapat masuk ke akun yahoo Anda.
  1. Alamat email atau nomer ponsel sign-in 
  2. Nomor telepon pemulihan
  3. Alamat email pemulihan

Pilihlah salah satu kriteria untuk dapat masuk ke account yahoo email Anda.



Jika saat membuat akun Yahoo Email, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone sebagai verifikasi pembuatan akun yahoo. Anda bisa menggunakan nomor handphone tersebut untuk menerima kode akses via SMS kalau Anda lupa password yahoo.

Anda bisa memilih opsi menggunakan nomor handphone/telepon pemulihan. Nanti Anda akan menerima kode akses masuk ke akun yahoo email Anda via SMS.

Anda juga bisa menggunakan alamat email pemulihan. Alamat email pemulihan ini adalah akun email lainnya yang Anda daftarkan ke akun Yahoo email Anda jika lupa password yahoo Anda.



Jadi kesimpulannya ketika Anda membuat email di yahoo, usahakan mendaftarkan nomor handphone lain kedua. Bisa punya keluarga atau orang yang Anda percaya. Dan juga daftarkan akun email lain sebagai backup ketika email utama atau akun utama email yahoo Anda, passwordnya lupa.

Langkah Ketiga, Jika Anda mengambil opsi menggunakan nomor handphone untuk sign in yahoo. Masukkan nomor handphone tersebut sebagai opsi memulihkan akun yahoo email Anda.

Maka Yahoo akan menanggapi dengan mengirim pesan "Apakah Anda memiliki akses ke telepon ini?", Jika iya klik saja "Ya, kirimi saya kunci Akun Via SMS".




Maka Anda akan segera dikirimkan kode oleh Yahoo melalui handphone Anda. Lalu masukkan kode tersebut ke dalam kotak yang telah disediakan. Lalu klik saja verifikasi.



Langkah Keempat, Setelah Anda memverifikasi kode yang telah diterima, maka yahoo akan menunjukkan akun email yang terhubung dengan nomor handphone yang terdaftar.


Misalkan Anda membuat akun yahoo ada tiga dengan menggunakan nomor handphone yang sama. Maka yahoo akan memperlihatkan tiga email yang terhubung dan terdaftar dengan nomor handphone tersebut.

Pilih saja salah satu akun email yahoo yang Anda lupa password yahoo nya.



Jika langkah yang Anda lakukan ini benar sesuai dengan saat Anda mendaftar pembuatan akun yahoo. Maka Anda telah berhasil untuk sign in ke email yahoo yang lupa pasword nya.



Langkah Kelima, Disini ada 2 opsi yang bisa Anda pilih. Melanjutkan atau buat kata sandi baru. Disarankan lebih baik Anda membuat sandi baru sebelum sign in ke email yahoo Anda. Karena sandi baru ini, dibuat untuk Anda bisa masuk kembali nantinya ke akun email yahoo yang lupa password yahoo nya.

Itulah cara untuk memulihkan akun yahoo yang lupa pasword dan tidak bisa sign in yahoo email Anda.


Posting Komentar untuk "5 Langkah Ketika Lupa Password Yahoo Email Untuk Sign In Yahoo"