Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berbagi Kebaikan Bersama Dengan Transfer Kuota Internet Telkomsel


Kartu Telkomsel merupakan kartu yang paling banyak dipergunakan dibandingkan dengan kartu-kartu yang lainnya. Mungkin saja karena kartu ini merupakan kartu yang dipergunakan pada saat booming-nya teknologi handphone Indonesia. 

Sekarang saja kartu Telkomsel masih merupakan idola bagi para pengguna digital teknologi telekomunikasi smartphone. Apalagi perkembangan teknologi jaringan internet yang sudah merambah di seluruh pelosok tanah air. 

Karena jaringan Telkomsel lah yang masih bisa menjangkau daerah-daerah terpencil yang ada di Indonesia dibandingkan dengan provider kartu smartphone lainnya. 

Sehingga masih menjadi idola dan pilihan utama bagi kalangan masyarakat yang ada di Indonesia. Apalagi jaringan internet Telkomsel bisa menjangkau hampir seluruh daerah yang ada di Indonesia. 

Jika berbicara tentang jaringan internet yang dihubungkan dengan smartphone, pilihan utama untuk menggunakan kartu Telkomsel pasti merupakan pilihan bagi penikmat internet yang ada di Indonesia. 

Karena kualitas dari jaringan internet menggunakan kartu Telkomsel masih lebih tinggi dan lebih baik jika dibandingkan dengan kartu-kartu sejenis lainnya. 

Apalagi banyak fitur yang ditawarkan oleh provider Telkomsel untuk dapat terus menikmati atau menggunakan jaringan internet, salah satunya adalah berbagi kuota internet Telkomsel. 

Yang jadi masalah, untuk berbagi kuota internet ini bukanlah hal yang mudah karena syarat yang harus dipenuhi untuk bisa berbagi kuota internet bisa dikatakan masih terlalu sulit untuk diikuti. 

Karena batas kuota internet yang bisa ditransfer minimal sebesar 50MB dan maksimal 500MB dan hanya bisa mentransfer kuota internet Telkomsel maksimum 6 kali transaksi atau total dari semua transaksi adalah 3GB.  

Yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang bisa memiliki total kuota internet sebesar 50MB. Karena rata-rata yang pengguna kuota internet telkomsel hanya sebesar 15-17MB saja. Itupun sudah dihargai 75.000 s/d 80.000 rupiah bagi pemakai kartu Telkomsel yang lama. 

Dan bagi pengguna kartu Telkomsel baru Kalau tidak salah berkisar 15 s/d 17MB sebesar Rp.120.000. Jadi bisa dibayangkan Berapa harga kuota internet sebesar di atas 50 MB. 

Saya sendiri saja ketika menggunakan kuota internet Telkomsel paling banter hanya bisa membeli sekitar 17 MB dengan harga, kalau tidak salah Rp 85.000. 

Jadi kalau syarat yang diperbolehkan untuk mentransfer kuota internet Telkomsel minimal sebesar 50MB, menurut saya itu masih terlalu besar. 

Tapi saya peroleh informasi ini dari beberapa media online yang saya baca di internet, bukan pengalaman saya pribadi karena saya sendiri saja belum pernah memiliki kuota kartu Telkomsel di atas 50MB. 

Apalagi syarat yang harus dipenuhi ketika mau mentransfer kuota internet kita harus memiliki pulsa handphone, karena setiap transaksi atau kegiatan mentransfer pulsa internet antara sesama pengguna kartu Telkomsel dikenakan biaya transaksi berkisar sekitar Rp5.000. 

Jadi bagi pengguna kartu Telkomsel, syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk berbagi kuota kartu internet Telkomsel, Apakah bisa dipenuhi. 

Tapi itulah, bagaimanapun. Jika kita ingin menikmati fitur berbagi kuota internet ini. Kita harus mengikuti syarat-syarat atau aturan yang telah ditetapkan oleh provider penyedia layanan internet dengan menggunakan kartu Telkomsel. 


Jika ada yang bisa memenuhi syarat-syaratnya, bisa berbagi kebaikan kuota internet dengan cara ini : 

1. Ketik akses di handphone *500*2# 
2. Pilih 1"Ya" untuk melanjutkan transaksi berbagi kuota internet Telkomsel 
3. Lalu masukkan nomor kartu Telkomsel sipenerima kuota 
4. Masukkan jumlah kuota yang akan dibagi atau ditransfer 
5. Pilih 1"Setuju" untuk melanjutkan proses konfirmasi 
6. Nanti si pengirim akan menerima notifikasi tentang transfer kuota yang dikirim 

Kuota yang ditransfer pun merupakan kuota all Network yang berlaku secara nasional dan kuota minimal yang harus dimiliki si pengirim sebesar maksimal 500 MB. 

Dan batas aktif kuota yang ditransfer oleh si pengirim hanya memiliki minimal 4 hari. 

Jadi Bagaimana menurut anda, apakah syarat ini masih bisa diterima atau malah sebenarnya memberatkan bagi pengguna kartu Telkomsel untuk berbagi kebaikan antara sesama pengguna kartu Telkomsel.

2 komentar untuk "Berbagi Kebaikan Bersama Dengan Transfer Kuota Internet Telkomsel"

  1. Halo admin, saya juga salah satu korban agc ini dan sudah pakai berbagai cara tapi belum efektif sampai sekarang tulisan saya masih ada di blog gerai. Namun tulisan admin sudah tidak dimuat, bagaimana cara admin mengatasinya?

    BalasHapus
  2. Sebenarnya mas ada dua cara yang digunakan oleh para blogger untuk menghindari tulisannya terkena spam AGC. ini banyak bisa kita lihat di tutor tutor yang ada di website website atau blog blog lain yang Ada di internet.

    Cara yang umum biasanya dipakai oleh para blogger ada dua cara yaitu dengan memendekkan feed blog menjadi terbatas atau tidak sama sekali tapi ini mempunyai efek atau kekurangan salah satunya adalah setiap kita mengupload tulisan baru atau new post maka new post itu tidak akan tampil di beranda blog kita yang biasanya berada di sebelah kiri tampilan halaman blog.
    Tampilan isi blog yang biasanya ada di bawah blok itupun bisa hilang atau tidak tampil. jika menggunakan cara diatas.

    Saya punya cara satu cara yang belum ada di tulis oleh para blogger, tapi cara ini saya buat hasil dari uji coba saya sendiri untuk menghindari tulisan blog kita itu terkena spam AGC.

    Baca di salah satu trik saya yang sudah saya tulis, bagaimana mencegah supaya blog kita tidak terkena spam AGC.

    https://diundangonline.blogspot.com/2020/07/cara-menghindar-blog-yang-terkena-agc.html

    BalasHapus