Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

COPAS Artikel Blog, Biasa Tuh. Kalau Di Kunci Buka Aja Kuncinya

Copas, cowok kepanasan. haha haha, bukan Copy Paste. Di Copy lalu di paste. Inilah istilah yang dipakai di dunia blogger, kalau ada blog yang mengambil atau mencuri tulisan dari blog lain. 

Tapi jika artikel blog tidak ingin artikelnya dicuri atau di copas. Banyak tutor yang bertebaran di internet,  yang membahas “Bagaimana cara supaya artikel blog tidak bisa di copas”. 

Blog saya ini pun telah saya kunci supaya artikel tulisan saya tidak bisa di copas dan ditempatkan di blog lain. ini pun saya dapatkan caranya dengan membaca salah satu artikel blog yang membahas tentang ini.

Caranya pun cukup simpel dan mudah, tinggal menempatkan kode yang berbentuk html dan menempatkan di body Blog atau di Edit HTML.

Kode ini saya dapatkan atau saya peroleh dari salah satu blog yang saya baca.  kodenya seperti ini,

<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >

Cukup tempatkan kode ini di Edit HTML blog. Tempatkan kode anti COPAS di bawah kode <head> yang ada di body edit html blog.



Kalau bingung mencari kode <head>, Tekan Tombol di keyboard “Control+F”. Lalu tulis kode di kotak pencarian <head>. And “ENTER”.


Jangan lupa untuk menyimpannya atau SAVE. Coba buka halaman blog anda untuk membuktikan kan, Apa kode ini berfungsi dengan baik. 

Kalau tidak berfungsi, saya sendiri tidak paham apa masalah anda.  soalnya cara ini berhasil untuk mengunci artikel blog saya untuk tidak bisa di copas / copy paste. 

Sebenarnya cara ini dibuat untuk memproteksi artikel blog kita dari kegiatan copy paste atau copas. Yang Masalahnya banyak juga  artikel yang membahas tentang “Cara Copas Artikel Yang Tidak Bisa di Copy”. 

Saya sendiri pernah mencoba salah satu cara untuk membuka proteksi pada artikel blog yang dikunci. Ada blog yang dikunci bisa saya b dan buka kunci copas blognya, tapi ada juga blog yang artikelnya dikunci tapi setelah saya gunakan teknik membuka kuncinya, artikel blog tersebut tetap tidak bisa di copas. 

Cukup keren sih pada salah satu blog,  yang saya coba untuk unprotek anti copasnya. Tapi artikel tersebut tetap eksis untuk tidak bisa di copas. Tapi untuk cara yang saya buat ini, apakah cara ini bisa di-protect anti copas nya, saya tidak tahu karena saya belum mencoba.

Silakan bagi yang ingin mencoba membuka artikel yang tidak bisa dicopy pada blog saya ini. Tapi kalau misalnya bisa, tolong infokan kepada saya di kolom komentar. Jadi saya tahu bahwa cara memprotect artikel blog saya ini tidak berhasil. 

Dan saya bisa cari cara lain untuk protect blog saya atau artikel saya dari kegiatan copas artikel blog. 

Kegiatan copas artikel blog ini sebenarnya mempunyai hukum pidana yang sudah diatur oleh pemerintah, khususnya perlindungan terhadap hak cipta seseorang. Kegiatan copy paste artikel blog ini sebenarnya sangat merugikan bagi penulis asli artikel.

Makanya hukum atas copas artikel ini bisa dituntut secara pidana. Dan bisa dihukum badan atau masuk dalam bui penjara.  Tapi masalahnya selama ini belum terdengar ada seseorang yang dihukum karena mengcopy paste artikel blog orang lain.

Ini mungkin saja disebabkan, sulitnya untuk mencari bukti terhadap kasus ini.  Apalagi mencari pemilik blog yang telah melakukan perbuatan tindakan ilegal ini. Karena rata-rata penulis blog susah untuk diketahui identitas pribadinya.

Jadi paling banter usaha yang bisa dilakukan untuk melaporkan kegiatan tindakan illegal copy paste ini hanyalah kepada Google sendiri.  Merekalah yang akan merespon pengaduan terhadap artikel kita yang telah dicuri dan hukuman yang diterapkan oleh Google adalah menghapus blog copy paste tersebut.

Blog saya sendiri artikelnya banyak di copy paste oleh blog lain, bahkan lebih mengerikan karena hampir seluruh tulisan saya di copy paste. Tapi ini sebenarnya bukan copy paste, tapi kegiatan spam AGC.

AGC ini lebih menyeramkan dibandingkan dengan copy paste, karena AGC tidak perduli semua artikel blog kita secara otomatis akan pindah ke blog yang sudah diberi sistem AGC.

 Sedangkan copy paste masih dibawah tingkat level AGC, karena copy paste masih dilakukan secara manual dan juga masih memilih dan memilah hanya tulisan yang dianggap terbaik oleh seseorang yang ingin mengcopy paste artikel dari blog lain.

Kalau membicarakan tentang Copy paste artikel blog atau AGC. Tidak akan pernah habis dan sirna selama kegiatan memblogger masih ada dan semakin terus berkembang.

Posting Komentar untuk "COPAS Artikel Blog, Biasa Tuh. Kalau Di Kunci Buka Aja Kuncinya"