Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Screen Recorder Tanpa Watermark Dan Audio Noise

Selama ini jika merekam layar monitor selalu  menggunakan software yang berfungsi merekam layar monitor.  

Hasilnya cukup lumayan karena software ini tidak memiliki Watermark saat merekam layar monitor atau layar PC.

Tapi hasil audio atau suara tidak terlalu bagus, tidak jernih.  Mungkin suara berisi ini disebabkan  earphone yang tidak bagus.  Akhirnya beli  earphone baru dengan harga sedikit mahal. Tapi hasilnya juga mengecewakan, suaranya pun sama tidak jernih.

Sudah berbagai cara dilakukan untuk mengatasi suara noise saat merekam layar monitor di PC atau di komputer.  Walau banyak sudah artikel yang dibaca di internet yang dishare oleh kawan-kawan blogger yang mungkin berhasil menangani masalah nya.

Tapi walau sudah banyak membaca artikel, tidak ada satupun yang berhasil menyelesaikan masalah yang saya hadapi terhadap hasil audio atau suara rekaman yang tidak jernih.
 
Cukup lama saya mencoba mencari tahu permasalahan ini dan cukup lama juga saya tidak bisa menyelesaikan masalah ini. 

Akhirnya ketika saya merekam layar monitor atau PC, saya selalu menggunakan suara atau voice bisu. Jadi saya tidak berbicara hanya dengan menginstruksikan sesuatu dengan tulisan-tulisan.

Ada 3 software perekam layar monitor yang saya gunakan,  namun satu software pun tidak ada yang bisa membantu saya menyelesaikan tentang suara rekaman audio yang berisik.

Sampai-sampai terkadang saya menggunakan kamera saku sebagai perekam suara saya atau sebagai perekam audio. Memang cukup berhasil jika saya melakukan trik ini.

Hanya saja ketika saya merekam layar monitor dan merekam suara atau audio dengan alat yang berbeda. Ini menimbulkan juga masalah baru, hasil rekaman layar PC dan rekaman audio terkadang tidak sinkron.

Ini terjadi karena saya menggunakan dua alat yang berbeda, saat merekam layar di PC atau komputer dan merekam audio atau suara saat saya berbicara.

Singkat cerita, akhirnya untuk mengatasi masalah ini. Saya menggunakan Screen Recorder Browser Chrome.  

Dan ini bisa mengatasi masalah audio yang berisik atau tidak jernih saat merekam layar komputer atau PC.

Screen Recorder ini merupakan ekstensi yang bisa hanya digunakan di Google Chrome.  Screen Recorder ini bernama Screen Recorder - Google Chrome.

Untuk mendapatkan Screen Recorder Google Chrome ini, caranya: 

1. Buka Browser Google Chrome
2. Di kotak pencarian “Screen Recorder for Chrome”

Install Screen Recorder ini sebagai extensi yang akan terpasang di Google Chrome. Ikuti saja langkah-langkah selanjutnya yang diminta sampai Screen Recorder ini terpasang di browser Chrome.

Selanjutnya klik logo pin agar Screen Recorder muncul di browser Chrome. Selanjutnya anda sudah bisa menggunakan Screen Recorder ini untuk merekam layar komputer atau PC.

Jangan kuatir, walaupun screen recorder ini dipasang di Browser Chrome. Saat digunakan tidak perlu tersambung dengan internet. Screen Recorder ini bisa juga digunakan OFFLINE.

Dan hasil rekaman audio Anda, akan terbebas dengan suara yang tidak jernih atau noise yang mengganggu.

Posting Komentar untuk "Screen Recorder Tanpa Watermark Dan Audio Noise"