Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menempatkan Letak Tulisan Agar Rapi Dengan Text Box di MS. Word



Untuk menulis atau mengetik di Microsoft Word bukanlah suatu sulit, tapi terkadang juga bukanlah suatu yang mudah. Merapikan tulisan ketika mengetik cukup mudah karena banyak tool yang bisa digunakan.

Tapi bagaimana jika menempatkan tulisan pada posisi tertentu di Microsoft Word agar bisa terlihat rapi. Coba lihat contoh gambar diatas yang dilingkari.

Ada sebuah contoh surat, dimana dalam surat tersebut harus di tanda tangani bersama, dengan posisi yang berdampingan. Jika mengatur jaraknya menggunakan spasi atau juga hanging dan Tab akan sedikit merepotkan.

Lebih baik menggunakan Text Box agar lebih mudah memposisikannya. Karena dengan text yang berada di dalam Text Box, akan mudah menggeser text.

Untuk menggunakan Text Box, cukup klik Insert => Text Box dan pilihlah Simple Text Box.


Setelah itu delete saja tulisan yang muncul di Text Box, dan ganti dengan tulisan baru. Atur semua type tulisan, paragraf dan ukuran tulisan. Kemudian hilangkan garis pinggir Text Box dan background Text Box.

Klik garis text Box


Klik kanan mouse dan pilih Format Text Box


Fill color dengan no color, begitu juga Line color dengan no color.



Setelah itu klik...Ok. Klik kembali Text Box dan geser dengan mouse atau tombol panah pada keyboard sehingga terlihat posisinya berdampingan.

Video singkat di bawah ini.















Posting Komentar untuk "Menempatkan Letak Tulisan Agar Rapi Dengan Text Box di MS. Word"