Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kop Surat di Excel Dengan Page Layout

Cara buat kepala [Kop] surat di Excel dapat dilakukan dengan cara :


Membuat Kop surat bisa dilakukan dengan Page Layout. klik View dan pilih Page Layout.





Andaikan saja ingin membuat data tentang warga suatu tempat. Buat dulu tabel untuk datanya.


Setelah tabel data selesai, waktunya membuat kepala surat atau kop surat. Klik view dan pilih page layout.

Akan dilihat tiga kotak diatas tabel data. Gerakan mouse maka akan terlihat. Kotak pertama atau paling kiri akan diisi dengan logo sedangkan kotak tengah akan di isi kepala judul dari data tabel.


Masukan dulu logo di kotak paling kiri. Caranya, klik kotak dulu paling kiri. Setelah itu klik Picture di Menu Tab. Dan pilih logo yang diinginkan.

Tapi setelah memasukan picture, picture tidak akan langsung kelihatan.


Klik saja area tabel data sembarang, maka logo atau picture yang dimasukkan akan kelihatan.



Logo kebesaran, bisa dikecilkan. Dengan cara, Klik kembali kotak dimana logo ditempatkan. Selanjutnya pilih Format Picture dan kecilkan ukuran Height dan width dari picture atau logo.



Klik kembali area tabel sembarangan untuk melihat, apakah besar logo atau picture sudah sesuai dengan yang diinginkan.



Jika ukuran logo sudah sesuai. Posisi logo atau picture pun bisa di geser dengan cara Klik Format Picture dan pilih ficture. Aturlah left, right, top dan bottom untuk menyesuaikan posisi logo atau picture.


Kalau sudah selesai, sekarang tinggal membuat judul tabel. Buatlah judul tabel di tengah atau dipilih kotak tengah. Klik posisi kotak tengah dan mulailah buat judul tabel. Atur saja seperti biasa ukuran, type dan lainnya untuk huruf judul tabel.


Dengan cara ini, akan mempermudah untuk menampilkan semua judul tabel jika membuat halaman lebih dari satu. Jadi di semua halaman akan akan muncul kepala surat atau kop surat.



Tapi kop surat ini hanya akan terlihat di pengaturan Page Layout. Jika tampilan di buat view normal atau page break preview. Tampilan kop surat ini tidak akan terlihat.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kop Surat di Excel Dengan Page Layout"