Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci File Microsoft Word 2007 Dan 2010

Demi melindungi data yang dibuat pada program Microsoft Word, alangkah baiknya untuk membuatkan kata sandi pada file tersebut. Ini semua dilakukan untuk melindungi data di Ms.Word dari copy paste atau bisa juga dari perubahan data yang mungkin saja dilakukan oleh orang lain.


Mengunci File di Microsoft Word 2007

Ketika selesai membuat tulisan di Microsoft Word dan telah menyimpannya. Dan ingin membuat password pada pada file tersebut.

Klik Logo Office Button lalu Prepare dan terakhir pilih Encrypt Document.


Setelah itu buatlah password yang mudah diingat.


Dan ketik lagi password untuk kedua kalinya atau Reenter password. 


Ingat jangan lupa untuk menyimpan file [save] karena telah melakukan perubahan pada file. 

Untuk membuktikannya keluar dari Microsoft Word. Dan buka kembali file Microsoft yang telah di buatkan sandi atau kata kuncinya.



Maka file akan meminta sandi atau kata kunci agar bisa membuka file tersebut. Isikan dengan kata sandi yang tadi dibuat. Kalau benar maka file tersebut akan terbuka.


Ingin jelasnya lihat Video singkat Cara Membuat Kata Sandi atau Mengunci File di Microsoft Word 2007, dibawah ini :


Mengunci File di Microsoft Word 2010

Untuk mengunci file di Ms. Word 2010 sebenarnya sama dengan mengunci file di Microsoft Word 2007. Hanya berbeda di posisi letaknya saja. Kalau mau menyimpan file di Ms. Word 2010.

Bisa dilakukan dengan cara,
1. File
2. Info
3. Protect Document
4. Encrypt with password


Lalu buatlah sandi atau kode untuk mengunci file di Microsoft Word.


Posting Komentar untuk "Cara Mengunci File Microsoft Word 2007 Dan 2010"