Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Sih Membuat Alamat Blog Di Blogger

Terkadang ada pertanyaan, gimana sih buat alamat blog sama url blog. Dan ada pertanyaan juga yang muncul " Apa sih perbedaan antara alamat blog dengan url blog".

Terkadang pertanyaan ini muncul bagi orang yang akan memulai membuat blog. Yang aneh malah, blog uda jadi di buat. Eh...malah timbul pertanyaan alamat blog dan url blog. Padahal blognya sudah jadi buat. 

Tapi karena tidak tahu dan tidak memahami tentang blog. Timbul deh...pertanyaan ini.

Sebenarnya saat membuat blog dan blogpun uda jadi. Alamat blog dan url blog sebenarnya sudah dibuat. Karena kalau belum dibuat, blog yang dibuat tidak akan pernah ada.


Lalu dimana sih...posisi alamat blog dan url blog...bisa lihat gambar dibawah ini


Judul blog adalah tampilan nama yang terlihat diatas halaman....


Sedangkan Alamat Blog dan URL Blog adalah sama. Saat membuat alamat blog, nantinya alamat blog tersebut akan menjadi URL Blog. Hanya saja URL blog akan disandingkan dengan https://xxxx.com/, sedangkan nama blog juga ada dalam url blog.

URL Blog https://diundangonline.blogspot.com/ [akibat masih pakai yang gratisan].
Alamat blog diundangonline
Judul Blog DiundangOnline 


Kalau alamat blog atau url blog huruf tidak bisa di sesuaikan dengan keinginan, semuanya akan terdiri dari huruf kecil secara otomatis [tidak bisa diubah-ubah] dan tidak memiliki spasi atau jarak antara tulisan.

Sedangkan Judul Blog, bisa diubah-ubah sesuai keinginan atau dikreasikan agar terlihat bagus.

Perbedaan lainnya, kalau Judul Blog tidak akan ada penolakan oleh Google ketika dibuat. Sedangkan alamat atau url blog bisa di tolak oleh Google. Jika alamat atau url blog tersebut sudah ada atau sudah dimiliki oleh blog lain yang dibuat oleh orang lain.

Jadi terkadang ada blog yang judul dan alamat/url blognya sama. Ada juga blog yang judul blog dengan alamat/url blognya tidak sama.


Posting Komentar untuk "Bagaimana Sih Membuat Alamat Blog Di Blogger"