Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memilih Jenis Font di Microsoft Word

Perlu di ketahui terlebih dahulu bahwa Microsoft Word adalah merupakan perangkat lunak untuk pengolahan kata yang ada di komputer. Perlu juga diketahui bahwa masih ada beberapa perangkat lunak lain yang digunakan selain Microsoft Word.

Tapi ketenaran dan jumawanya Microsoft Word dalam pengolahan kata, masih lebih banyak digunakan dibandingkan dengan perangkat lunak lainnya khususnya di Indonesia.

Dengan menggunakan Microsof Word, mengolah kata dan mengoreksi kata yang salah jadi lebih mudah dilakukan, begitu juga dengan pengaturan paragrafnya. 


Microsoft Word sendiri waktu pertama kali di kenalkan ke publik dengan nama Multi Tool Word pada tahun 1983. Dan dengan perkembangan yang sangat pesat barulah sekarang di kenal dengan nama Microsoft Word. 

Untuk mengganti font huruf di Microsoft Word, lihat gambar. Anda cukup klik tombol untuk mengganti huruf dan size (ukuran font huruf) di kolom tersebut. Tinggal pilih saja font mana yang digunakan dan ukuran size font yang di inginkan.



Andapun bisa memasukkan font baru, yang Anda peroleh dari Internet. Misalkan Anda mendownload sebuah font dari situs penyedia font.



Jika Anda membutuhkan font baru, Anda bisa download di sini https://www.dafont.com/. Di situs ini ada beberapa font yang bisa menjadi pilihan Anda.


Pilihlah kreteria font yang dinginkan seperti dalam lingkaran, lalu pilih jenis font dan download jenis font tersebut.

Unduh Font, selesai mengunduh jika file berbentuk ZIP. Ekstrak file tersebut. Dengan cara klik file ZIP tersebut lalu klik kanan pada mouse lalu pilih Ekstrak. 



Tapi jika tidak berbentuk ZIP tidak perlu di ekstrak.

Jika sudah mengekstrak file, klik file font tersebut lalu klik kanan pada mouse. Anda pilih Install. Secara otomatis, file yang Anda install akan masuk ke kolom font yang ada di Microsoft Word. Untuk membuktikannya lihat nama file (font) baru yang Anda Install di kolom Microsoft Word.


Ada cara lain juga yang bisa Anda lakukan, Anda cukup klik file font tersebut. Lalu seret font tersebut ke kolom font yang ada di Microsoft Word. Secara otomatis Microsoft Word akan menyimpan file font tersebut. Dan Anda bisa menggunakannya.

Jadi intinya Anda tidak hanya bisa menggunakan font yang sudah disediakan di Microsoft Word ketika melakukan Install Microsoft Office di komputer. Anda juga bisa menambahkan font lain (baru) ke Microsoft Word yang Anda peroleh di Internet (situs penyedia font).

Cara ini bisa dilakukan di Windows 7, windows 8 dan windows 10.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Jenis Font di Microsoft Word"