Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Kertas Folio di MS Word 2007


Mengatur ukuran kertas F4 (folio) di ms word perlu dilakukan untuk mempermudah kita menyusun dan merancang tulisan atau apapun yang dilakukan di MS. Word. Semnetara ukuran folio bukanlah ukuran standard Internasional, jadi tidak akan ditemukan ukuran di pengaturan MS Word maupun pengaturan di printer yang digunakan.

Ukuran kertas F4 di ms word sendiri adalah 21.5x33mm (8.5x12inch). Jadi ketika ingin mengatur ukuran kertas Folio (F4) di MS Word maupun di printer, haruslah dilakukan secara manual. Karena tadi dikatakan bahwa ukuran kertas Folio (F4) bukanlah ukuran standard Internasional, sehingga tidak ada tertera di MS Word maupun printer.

 

Cara Setting Ukuran Kertas F4 Folio di Ms Word :

Buka Ms Word, aturlah ukuran kertas di MS Word terlebih dahulu.
Kemudian pilih logo page setup (seperti di gambar), kemudian gantilah Height dengan angka 13. Perlu di ingat ini ukuran dalam satuan inch bukan cm.

Lalu Klik "Ok"


Setelah mengatur ukuran kertas ke folio saatnya juga mengatur ukuran kertas F4 (folio) di printer yang digunakan. Misalkan kita menggunakan printer Epson. Disini juga harus diketahu bahwa mengatur ukuran kertas ke Folio (F4) pada semua merek printer sama, yaitu harus diatur secara manual.

Tapi disini contoh yang digunakan menggunakan printer Epson.

Setelah selesai membuat sesuatu di MS Word dan akan memulai di print. Cukup tekan Ctrl+P pada keyboard. Kemudian pilihlah printer yang di gunakan.
 


Setelah memilih printer yang digunakan, klik Properties untuk melanjutkan pengaturan kertas Folio di printer. Klik Documnet Size dan pilih User-Defined.


Pilih / tentukan ukuran "Unit", jika menggunakan ukuran inch. Width dan Height ganti atau ketik dengan 8.5x13. Tapi jika dalam satuan ukuran mm, ketik angka 21.5x33mm (bisa dilihat di bungkus kertas F4 yang dibeli).


Setelah itu OK. Selesai pengaturan ukuran kertas F4 (folio) di MS Word 2007 maupun di printer.

Posting Komentar untuk "Ukuran Kertas Folio di MS Word 2007"