Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Garis Putus - putus di Photoshop

Membuat garis putus-putus di photoshop sebenarnya jika menggunakan garis putus-putus di Photoshop dengan versi terbaru cukuplah mudah. Karena dengan Photoshop versi terbaru sudah dilengkapi dengan tools untuk membuat garis putus-putus.

Tapi jika masih menggunakan Photoshop versi lama (doeloe), perlu beberapa langkah membuatnya atau perlu cara untuk mengetahuinya, karena untuk photoshop seri lama belum ada tools yang langsung bisa membuat garis putus-putus.

Contohnya saya masih menggunakan dua versi photoshop, yaitu Adobe Photoshop CS4 dan Adobe Photoshop CS5. Sehingga perlu untuk mengetahui langkah dalam pembuatan garis putus-putus di Photoshop.

Untuk membuat garis putus-putus di Photoshop di photoshop CS5, tools yang digunakan adalah Brush Tool dan Pencil Tool. Kedua tool ini dapat digunakan untuk membuat garis-garis putus.

Walau begitu kedua tool ini hanya bisa membuat garis putus-putus dalam bentuk garis saja. Jika ingin membuat garis putus-putus dalam bentuk lain diperlukan beberapa cara lainnya. Jikapun bisa perlu waktu atau langkah dalam pembuatan garis putus-putus.


Tapi jika ingin membuat dengan cara cepat dalam pembuatannya diperlukan garis bantu agar pembuatan garis putus-putus bisa lebih cepat. Dan perlu tools lainnya dalam pembuatannya seperti Rectangle Tool, Ellips Tool, Line Tools dan Toll lainnya seperti Custom Tools.

Jika ingin mengetahui pembuatan garis putus-putus dengan menggunakan Photoshop, bisa menyaksikkan video di bawah ini :

Posting Komentar untuk "Membuat Garis Putus - putus di Photoshop"