Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Perekam Layar HP || Aplikasi Mobizen

Bagi creator youtube yang berfokus dalam permainan game, pastilah ingin merekam kegiatan ketika sedang bermain game di smartphone atau HP. Tapi terkadang ada beberapa HP yang tidak menyediakan aplikasi perekam layar, walau begitu ada juga merek HP yang telah menyediakan perekam layar ketika membelinya tanpa harus mendownload dari berbagai situs seperti playstore.

Saya sendiri termasuk yang harus mendownload sebuah aplikasi untuk merekam layar monitor. Tapi masalah, aplikasi mana yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Ada beberapa aplikasi yang saya download dari situs playstore, masalah timbul dari aplikasi ini ketika saya harus merekam layar HP. Ada aplikasi yang bisa merekam tapi tidak bisa merekam suara (bisu). Artinya aplikasi ini hanya merekam kegiatan bermain tapi tidak merekam suara internal dari HP.

Ada juga mendownload aplikasi yang memiliki MB lumayan besar. Tapi setelah selesai di install di HP, malah bingung menggunakannya. Rupanya MB besar tidak menjamin bahwa aplikasi tersebut bagus.


Dan akhirnya saya menemukan aplikasi yang menurut saya bagus. Karena aplikasi mampu merekam suara internal maupun external. Hanya saja ketika kita merekam layar HP, seperti sedang bermain game. 

Lebih baik lakukan di ruangan (sendiri). Karena aplikasi ini akan merekam semua suara external yang tidak diinginkan, seperti suara kendaraan yang sedang lewat. 



Aplikasi ini akan merekam suara external apapun yang mampu di jangkaunya. Jadi ketika sedang membuat creator game lakukanlah didalam ruangan tertutup untuk menimalisir suara external terekam ketika membuat creator video seperti video game. 

Aplikasi Mobizen ini bisa dipakai untuk segala merek HP. Karena HP saya sendiri bermerek Evercoss. Aplikasi ada yang berbayar maupun free. Hanya saja jika yang berbayar pastilah fasilitas akan diberikan lebih daripada menggunakan yang free alias gratisan. 


Ada beberapa pilihan jenis dari Aplikasi Mobizen :
1. Perekam Layar Mobizen - Record, Capture, Edit (segala merek HP/saya gunakan).
2. Perekam Layar Mobizen (SAMSUNG) - Record, Capture 
3. Perekam Layar Mobizen untuk LG (Screen Recorder) 
4. Editto - Mobizen video editor, game video editing 
5. Mobizen Live Stream for YouTube - live streaming 
6. Mobizen Mirroring 
7. Mobizen Mirroring for SAMSUNG 4.x 

Saya tidak mengatakan aplikasi perekam layar HP Mobizen adalah aplikasi yang terbaik untuk merekam layar HP. Hanya saja aplikasi ini telah saya gunakan di HP saya ketika melakukan perekaman layar HP.

Dan aplikasi ini sudah bisa memenuhi keinginan saya untuk merekam layar di HP ketika melakukan perekaman. Jika anda butuh perekam layar HP, saya bisa merekomendasikan aplikasi ini, karena sudah saya gunakan di smarphone (HP) saya. 

Agar perekam pada layar HP saat merekam tidak berhenti di tengah jalan, non aktifkan anti virus HP. Karena jika merekam layar HP dan anti virus pada HP aktif. Bisa saja saat merekam di awal bisa, tapi saat diperjalan perekam berlangsung. Aplikasi apapun untuk merekam layar HP akan putus atau berhenti sendiri.

Jadi bisa sia-sia saja saat merekam layar HP atau merekam saat bermain video games. Jadi non aktifkan (disable) semua fungsi anti virus saat merekam. Setelah selesai merekam, bisa kembali menghidupkan (ON) anti virus di HP.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Perekam Layar HP || Aplikasi Mobizen"