Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Convert PDF ke Excel




Hal yang mudah mengubah atau meng'convert PDF ke Excel di zaman moderen sekarang. Tinggal Upload disitus penyedia ubah PDF ke Excel, semua sudah beres.

Beberapa situs ini bisa menjadi acuan untuk mengubah file pdf ke Excel atau file-file lainnya. Dan cara convert pdf to excel bisa diperoleh secara gratis. Tinggal Upload file lalu ekstrak dan hasilnya di download.

1. smallpdf.com
2. sodapdf.com
3. freepdfconvert.com
4. https://pdf.io/id/pdf2xls/
5. pdftoexcel.com
6. hipdf.com
7. ilovepdf.com

Masih banyak situs lain yang bisa digunakan untuk convert PDF ke Excel. Namun cara ini bisa dilakukan dengan cara online internet.Walau begitu, masih perlu untuk merapikan file yang telah berubah ke excel. Jika ingin sedikit rapi, bisa untuk memilih yang versi pro.

Walau mengubah file PDF menjadi Excel bisa dilakukan dengan cara online. Cara offline pun bisa dilakukan kalau hanya sekedar mengubah file PDF ke file Excel. 

Convert pdf to excel dengan cara offline  

Untuk mengubah file PDF ke excel dengan cara offline, bisa dilakukan tapi masih memerlukan software yang bernama Foxit Reader. Untuk bisa mendapatkan software ini, bisa diunduh secara gratis di situs resminya.




Cara convert pdf ke excel dengan menggunakan Foxit Reader (adobe reader) bisa dilakukan dengan :

1. Buka file PDF yang mau diubah
2. Blok dokumen, cukup dengan klik Home di Menu Tab lalu pilih Select kemudian Select text.
3. Atau bisa dengan memblok semua file dengan menekan Ctrl+A
4. Klik kanan mouse pilih copy atau salin
5. Buka program Microsoft Excel
6. Lalu pastekan di halaman Excel, gunakan pilihan Paste Keep Source Formatting untuk menjaga format dalam posisi rapi atau tidak terlalu berantakan.




Posting Komentar untuk "Cara Convert PDF ke Excel"