Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghitamkan Rambut Photoshop



Pasti bagi pecinta photoshop suka atau sering melakukan editing foto dengan menggunakan photoshop. Baik itu untuk bisnis maupun sekedar suka-suka saja.

Dalam editing foto banyak yang bisa kita lakukan, salah satu adalah untuk menghitamkan rambut agar terlihat lebih bagus.

Untuk menghitamkan rambut dengan photoshop dapat dilakukan dengan cara mudah.

Foto : pixabay.com

Tapi yang perlu diketahui untuk menghitamkan rambut atau merubah warna rambut dengan berbagai warna yang lain, sebenarnya banyak cara jika harus editing tersebut dilakukan dengan photoshop.

Tapi di sini akan dibahas saja cara cepat, hanya sebagai salah satu literatur untuk mengubah warna menjadi hitam atau mengubah warna rambut dengan warna lainnya.

Langkah merubah warna rambut menjadi hitam :

1. Ganti terlebih dahulu warna "Set foreground color" (lihat gambar dibawah ini)


Cara menggantinya arahkan kursor ke warna merah (Set foreground color), klik 2 tombol kanan pada mouse. Pilih warna hitam dan klik Ok.



2. Pilih Brush Tool seperti gambar di bawah.



Setelah Brush Tool dipilih, tentukan Mode, Opacity dan Flow. Untuk mode banyak pilihan, kalau tahap sekedar belajar lakukan saja percobaan dengan berbagai "Mode". 

Disini hanya mencoba melakukan pilihan mode dengan pilihan normal. Opacity 44% dan Flow 37%. Tapi semua bisa dipilih sesuai atau yang di butuhkan saja.



Setelah itu dengan Brush Tool sapukan pada bagi rambut yang akan di rubah warnanya menjadi hitam. Sapukan dengan cara hati dan perlahan.


Untuk mempertajam warna hitam pada satu titik pada, sapukan Brush Tool 2 atau 3 kali. Jadi intinya mempertajam rambut bisa dilakukan dengan sapuan beberapa kali dengan Brush Tool.

Ini hanya salah satu cara, banyak cara untuk menghitamkan rambut dengan photoshop. Hanya saja mungkin ini bisa menjadi pilihan untuk mengganti warna rambut. Khususnya ke warna hitam.

Hanya saja tinggal mengatur pilihan Mode, Opacity dan Flow saja. Pada contoh ini warna hitam rambut


1 komentar untuk "Cara Menghitamkan Rambut Photoshop"