Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Daun Sirih Merah


Indonesia merupakan negara yang memiliki sumber alam yang begitu berlimpah. Banyak macam tumbuhan yang dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional, salah satu contohnya adalah Sirih Merah.

Daun Sirih Merah rupanya memiliki banyak khasiat yang bisa digunakan untuk berbagai macam penyakit yang diderita tubuh manusia. 

Inilah manfaat Daun Sirih Merah untuk kesehatan tubuh manusia :

1. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Hidung Mimisan

Daun sirih merah mampu memberhentikan pendarahan pada hidung atau mimisan. Daun sirih merah ini memiliki kandungan Fenil Poppies dan Terpena yang berfungsi untuk menghentikan darah yang mengalir dari hidung.

2. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Organ Intim Kewanitaan  

Gunakan beberapa lembar daun sirih merah dan direbus. Gunakan rebusan daun sirih merah untuk membersihkan organ intim kewanitaan.

Namun gunakan dengan hati-hati jangan berlebihan. Manfaat daun sirih merah untuk organ intim kewanitaan akan membuat kondisi intim kewanitaan menjadi bersih, kesat dan harum.

Daun sirih merah juga akan membuat organ intim kewanitaan akan terhindar dari keputuhan.


3. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kulit Wajah 

Banyak manfaat yang didapat jika daun sirih merah ini digunakan untuk kulit wajah. Zat yang terkandung dalam sirih merah akan menambah kecantikan kulit pada wajah.

Ada 4 manfaat yang diperoleh jika daun sirih merah ini digunakan pada wajah :
  1. Daun sirih merah mampu mencegah timbulnya jerawat dan mengobati jerawat pada kulit wajah.
  2. Menghaluskan kulit wajah kasar menjadi halus.
  3. Mampu mencerahkan kulit wajah yang terliha kusam.
  4. Dan daun sirih merah ini mampu menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit wajah (kulit wajah berminyak).
Cara menggunakan daun sirih merah pada wajah sebagai masker :
Tumbuk daun sirih merah sampai halus, campurkan sedikit garam dan madu murni. Oleskan atau gunakan pada wajah sebagai masker wajah. Biarkan sampai 30 menit. Setelah itu basuh hingga bersih. Maka wajah akan menjadi kinclong dan kelihatan tambah cantik.  

4. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Mengobati Rasa Gatal-gatal Pada Kulit 

Tumbuk daun sirih merah agak halus kemudian tempelkan atau gosokkan pada bagian kulit yang terasa gatal. Bisa juga dengan cara lain, ambil 15 s/d 20 lembar daun sirih. Kemudian rebuslah daun sirih dengan air secukupnya. Rebusan daun sirih merah ini gunakan untuk mandi.

Lakukan secara rutin agar penyembuhan rasa gatal pada kulit cepat teratasi. Gunakan setelah membersihkan diri lalu siram kesekujur tubuh. Menyiramkan air rebusan daun sirih merah pada tubuh mampu menghilangkan bau badan pada tubuh.

5. Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Mengobati Radang Prostat

Daun sirih merah mengandung zat antioksidan tanin dan saponin serta zat aktif hydroxychavicol. Zat ini akan membantu perbaikan sel-sel kelenjar prostat agar dapat kembali normal.

Gunakan 3 s/d 5 lembar daun sirih merah, rebus dengan 2 gelas air sampai menjadi 1 gelas air. Minumlah 3x sehari rebusan daun sirih merah tersebut.

Posting Komentar untuk "Manfaat Daun Sirih Merah"