Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jus Nanas Untuk Menurunkan Kolesterol




Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat buah nanas adalah menjaga kesehatan dan jika rutin dan yakin sekaligus tidak lupa untuk berdoa sangatlah mujarab untuk mengobati berbagai kesehatan tubuh.

Bagi usia lanjut penderita kolesterol, manfaat jus nanas untuk kolesterol sangat baik jika dikonsumsi secara rutin sebagai obat herbal kolesterol.

Tapi bagi penderita maag untuk berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Diperbolehkan tapi dengan kondisi sudah konsultasi dengan dokter dan tidak terlalu banyak dalam mengkonsumsinya.


Kandungan Buah Nanas

Buah Nanas banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Selain itu Buah nanas juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, sukrosa,  dan enzim bromelian yang tersimpan dalam buah nanas mampu membrantas penyakit-penyakit serius, seperti Tumor, Aterosklerosis (penyempitan pembuluh darah), dan Beri-Beri.

Anti Oksidan

Buah nanas banyak mengandung unsur zat mangan. Zat mangan ini sangat baik untuk tubuh karena mampu memecah asam amino dalam tubuh. 

Mangan yang ada pada nanas dan vitamin B yang terkandung didalam buah nanas bekerja meningkatkan kinerja Mitokondria (badan energi sel). Sehingga akan menghasilkan energi dan mampu menjaga stamina tubuh tetap stabil.

Kebutuhan mangan seseorang berkisar antara 1,2-2,6 mg per hari. Sedangkan usia lanjut dan ibu menyusui kebutuhannya 2,2-2,6mg per hari.

Manfaat lain dari buah Nanas

  1. Mencegah kеlеbіhаn lеmаk
  2. Melancarkan ѕіrkulаѕі dаrаh
  3. Antіоkѕіdаn
  4. Sumber brоmеаlіn
  5. Cеgаh реmbеkuаn dаrаhMеnguаtkаn tulang
  6. Kеѕеhаtаn mata
  7. Pencernaan
  8. Pеrаdаngаn dіngіn dаn sinus umum


Dan ada lagi manfaat dari Jus Buah Nanas ini :

  1. Air perasan (Jus) Nanas untuk penderita Cacingan, radang tenggorokan, Beri-beri, menurunkan berat badan, masalah pencernaan.
  2. Daun Nanas (cuci bersih, ditumbuk halus, balurkan pada yang sakit), untuk luka bakar, gatal dan bisul.
  3. Ketombe, bagi yang ingin memberantas kotombe sediakan 1/4 buah nanas masak. Kupas kulitnya, parut, peras, dan saring. Tambahkan air perasan 1 buah jeruk nipis dan aduk sampai rata. Gunakan ramuan ini untuk menggosok kulit kepala yang berketombe. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu.
  4. Untuk peradangan kulit, sediakan 1/2 buah nanas yang telah masak. Parut daging buah Nanas. Hasil parutannya ini gunakan untuk menggosok kulit yang bersisik dan mengelupas. Lakukan setiap hari atau rutin.
  5. Sembelit, minum air perasan buah nanas, namun pilihlah buah yang belum matang benar dan agak sedikit asam.

Posting Komentar untuk "Jus Nanas Untuk Menurunkan Kolesterol"