Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menemukan Penjual Bibit Anggur Real di Group FB Komunitas Anggur Medan Sumut (KAMS)

Melihat para penganguran yang menanam pohon anggur begitu lebat buahnya di beberapa chanel youtube, membuat saya tertarik untuk mencoba menanam anggur. Apalagi anak saya terakhir sangat suka sekali buah anggur. (Padahal rata-rata semua orang suka anggur).

Bisa saja untuk dapat makan buah anggur membeli di penjual buah, namun ngertilah "Berapa buah anggur harganya". Tidak bisa setiap saat untuk bisa membeli buah anggur, melihat harga buah anggur tidaklah murah.

Akhirnya untuk mendapatkan bibit anggur, mencoba mencari dan membeli di salah satu marketplace yang ternama. Namun wassalam, bibit yang didapatkan sangat diluar ekspetasi. Tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Kedua bibit anggur jauh seperti yang diharapkan, walau keduanya masih dipelihara. 

Ini semua karena ketidak tahuan tentang jenis anggur. Sehingga menjadi penganguran yang salah mencari.

Memang harga kedua bibit anggur yang diperoleh di marketplace tergolong murah. Karena godaan harga murah tanpa pengetahuan tentang pengangguran sehingga membeli 2 buah bibit anggur.

Kedua bibit anggur tersebut berjenis Red Master, inipun diketahui setelah melihat beberapa chanel video youtube dan bertanya pada group anggur di FB. Dan fix, jenis anggur yang dibeli di marketplace adalah jenis Red Master.

Yang katanya jenis Red Master ini jika berbuah rasanya masam tidak cocok untuk dijadikan sebagai buah untuk dimakan seperti yang diharapkan. Walau bisa dimakan, tapi siapa yang mau makan buah anggur jika rasanya masam.

Salah satunya sudah ditanam dan satunya lagi masih dalam polybag.

Memang dapat saran dari group pengangguran FB dibiarkan saja hidup untuk dijadikan rootstock anggur kelaknya.

Namun karena ingin menjadi pengangguran tulen pastilah ingin mencari bibit anggur yang bagus seperti yang banyak dilihat dbeberapa channel youtube. Dimana kelak buahnya bisa dimakan dan dinikmati.

Mulailah mencari tahu dimana untuk mendapatkan bibit sejatinya anggur, yang rasanya manis dan nikmat. Akhirnya sayapun bergabung disalah satu grup anggur yang khusus berada di Sumut, Sumatera Utara.

Dan menemukan salah satu group dan meminta untuk bergabung dan setujuinya oleh adminya. Dan mulai mencari member yang menjual benih anggur. Dan akhirnya menemukan salah satu penjual dari salah satu anggota yang menyarankan dari beberapa penjual bibit anggur di group FB tersebut yang terpercaya dan amanah.

Goup FB tersebut bernama Komunitas Anggur Medan Sumut (KAMS).

Dan akhirnya saya membeli pada salah satu penjual digroup FB tresebut dan memilih jenis Jupiter. Karena mendapatkan info sebagai pemula pengangguran lebih baik menanam anggur jenis Jupiter.

Salah satu member sekaligus Admin FB tersebut adalah Om Afriansyah. Banyak jenis bibit anggur yang bisa diperoleh darinya. Tinggal pilih, pesan maka bibit yang dibeli akan datang. Yang baiknya lagi, Om Afriansyah adalah penjual yang amanah dan sangat dipercaya.

Dan sipnya lagi, bibit yang dijual ada garansinya. Keren gak tuh, kalau gak percaya klik saja tulisan OM Afriansyah diatas untuk melihat FB-nya. 

Bisa bertanya padanya, baik melalui Messeger dan bisa juga melalui WA Om Afriansyah, nomor WA-088260277284.

Dan ini bibit anggur Jupiter yang saya peroleh dari Om Afriansyah.

Posting Komentar untuk "Menemukan Penjual Bibit Anggur Real di Group FB Komunitas Anggur Medan Sumut (KAMS)"