Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Tulisan Pada Video Dengan Editor VSDC

Sering kita lihat beberapa video menggunakan Watermark untuk menghindari copyright oleh pihak lain. Dan banyak Aplikasi gratis di Embah Google yang dapat dipergunakan untuk menambah watermark pada video yang dibuat.
Salah satu yang sering dipakai oleh Para Creator Youtube adalah Aplikasi VSDC Video Editor. Dimana Aplikasi ini sangat mudah pemakaian dan yang terpenting free alias gratis. Walaupun ada yang berbayar tapi tak jauh beda dengan yang gratisan.



Untuk merekam / screen recorder jika menggunakan free / gratis ada kelemahannya. Video dengan audio / suara speak / bicara yang kita masukkan terkadang tidak balance dengan durasi video.

Tapi untuk meng-edit video VSDC ini mempunyai kemampuan yang cukup memuaskan untuk yang berkecimpung di dunia Youtube bagi Para Creator Video (Youtuber). Untuk mendapatkan Aplikasi ini dapat di Download di sini.


Langkah pertama yang harus dilakukan :

  1. Buka aplikasi VSDC yang telah di instal
  2. Import content video yang akan di isi watermark
  3. Beri judul "Project Title" nya
  4. Setelah Video masuk ke program VSDC inpu text yang akan dijadikan watermark
Antar Muka Aplikasi VSDC


Sub Judul "Project Title"


Input Teks
Dalam penempatan Teks sebagai watermark, waktu durasi teks bisa diatur. Apakah durasinya sepanjang waktu video atau sekian waktu saja (waktu bisa diatur).



Dalam pengaturan waktu (time) teks juga bisa kita atur setelah teks kita masukkan tidak harus di stel diawal seperti gambar diatas.



Penempatan Teks

Dalam penempatan teks, setelah meng-klik logo teks bawa cursor ke area video untuk penempatan teks dengan mengklik area video atau meng-klik dan tahan dan geser untuk besarnya area teks yang akan dibuat.




Dalam pengaturan durasi teks didalam video kita menggeser durasi teks dengan menempatkan cursor diawal durasi teks maupun di akhir durasi teks dengan cara menggeser durasi teks. Sehingga kapan waktu durasi teks muncul atau menghilang.
Langkah terakhir :



Jika Anda seorang atau ingin menjadi creator youtube conversikan video tersebut agar kapasitasnya hanya untuk upload ke youtube. Agar waktu mengupload video ke youtube kapasitas tidak terlalu besar. Setelah itu tinggal "Eksport Project"....Tunggu beberapa saat video sedang di konversikan...selesai dan lihat tempat folder dimana kita menyimpan video hasil.


Itulah penjelasan singkat cara memasukkan watermark kedalam video.
Jika ingin lebih jelas dapat menyaksikkan video ini :


Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Tulisan Pada Video Dengan Editor VSDC "