Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Iklan Google Adsense Tidak Langsung Muncul di Blog Saat Artikel Baru Di Publish


Sebagai penulis pada halaman blog atau website, pastilah ingin mendapatkan penghasilan pasif atau tambahan dari tulisan yang dibuat.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil atau uang dari blog adalah dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Kenapa harus Google Adsense sedangkan masih banyak lagi adsense lain yang menyediakan iklan seperti Google Adsense.

Walau banyak adsense lain tapi Google Adsense masihlah tujuan utama para blogger untuk bisa mendapatkan hasil dari blog.

Karena hasil yang didapat sudah pasti dan iklan yang yang ditampilkan Google Adsense banyak ragamnya. Tidak seperti adsense lain, iklan yang ditampilkan bisa dikatakan itu-itu saja.




Yang terkadang membosankan dan susah untuk mendapatkan klik dari pengunjung. 

Tapi walaupun begitu iklan dari adsense lain bukan dari Google Adsense, masih bisa menjadi pilihan jika belum diterima atau di tolak oleh Google Adsense.

Ok lah jika blog sudah di terima atau approval oleh Google Adsense. Namun terkadang bagi para blogger baru. Diawal setelah membuat artikel dan sudah di publish.

Ada rasa ingin tahu untuk melihat posisi iklan yang di pasang di blog, baik di dalam artikel maupun disisi luar artikel. Baik diatas, bawah maupun di sisi samping dari blog.

Kalau para blogger lama sih yang sudah tahunan, pasti ketika memasang script iklan di blog dan mempublishnya. Tidak selalu memperdulikan apakah iklan langsung muncul atau tidak.

Yang terpenting artikel selesai dan sudah di publish. Masalah iklan langsung muncul atau tidak, itu tidak jadi persoalan.

Namun ini tidak bagi blogger baru, ketika artikel blog sudah selesai dan di publish. Ingin langsung bisa melihat iklan yang di pasang di blog muncul, apalagi script iklan yang di pasang di dalam artikel.

Jika script iklan yang dipasang di blog merupakan script iklan link, biasanya iklan seperti ini bisa langsung muncul. Beda halnya jika script iklan yang dipasang, script iklan display, dalam artikel maupun script iklan konten yang sesuai.

Jarang sekali langsung muncul, jika muncul pun yang mungkin keberuntungan saja. Mungkin kata kunci pada artikel sangat bagus di mata Google sehingga iklan bisa langsung muncul di blog.

Tapi jika browser di fresh lagi untuk kedua kali, terkadang iklan tidak muncul kembali.

Jadi bagaimana jika tidak, padahal ingin rasanya melihat iklan di blog sendiri. Biasalah blogger baru yang baru di approval oleh Google Adsense. Ingin melihat penempatan iklan, apakah sudah sesuai.

Ini ada cara, tapi apakah cara ini bisa berhasil atau tidak pada blog Anda, saya kurang tahu. 

Tapi cara ini saya lakukan untuk melihat, apakah iklan yang saya tempatkan di bagian dalam artikel sudah bisa langsung muncul atau sebalikanya iklan adsense tidak langsung muncul.

Penempatan sudah sesuai atau belum. Dan cara ini berhasil pada blog saya ini, saya fresh berulang-ulang iklan selalu muncul. Walau saya fresh sampai berulang kali pada browser yang sama.




Cara Memunculkan Iklan Walau Artikel Baru Di Buat / Publish

Namun perlu diingat, jika cara ini dilakukan tidak ada hitungan yang diperoleh pada saat iklan muncul di blog. Walau iklan muncul berkali-kali saat kita mere-fresh ulang browser.

Kita melakukan ini hanya untuk melihat, apakah posisi iklan yang ditempatkan di artikel sudah benar atau tidak.

Namun jika iklan muncul di browser berbeda atau ip berbeda. Iklan yang muncul barulah dihitung, apalagi jika mendapat klik dari pengunjung.

Pengaturan blog agar iklan bisa langsung muncul :

1. Masuk ke blogger
2. Klik bagian Statistik
3. Scroll ke bawah
4. Klik "Mengelola pelacakan kunjungan halaman Anda sendiri"


5. Checklist kotak "Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini".

Biarkan beberapa saat sampai Google mendeteksi artikel yang baru di publish, setelah itu coba refresh artikel yang baru di publish. Apakah iklan bisa langsung muncul.

NB : Perlu dingat, cara ini hanya untuk iklan bisa langsung muncul di artikel baru. Tapi setiap iklan yang muncul tidak akan pernah di hitung oleh Google Adsense. Cara ini dilakukan hanya sekedar melihat, apakah posisi penempatan iklan di blog sudah benar atau tidak.


Posting Komentar untuk "Kenapa Iklan Google Adsense Tidak Langsung Muncul di Blog Saat Artikel Baru Di Publish"