Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjadi Blogger SUkses

Pusing ah...mau cari uang tambahan, tapi gak tahu mau berbuat apa. Cukup lama berpikir dan mencari tahu. Akhirnya karena sering melihat internet, eh...nyoba untuk menjadi blogger.

Akhirnya mencoba menjadi blogger dan sekarang sudah berjalan hampir satu tahun lebih. Banyak belajar dan terus belajar menjadi semangat untuk terus menjadi blogger sukses.

Ada banyak sih...tips yang bisa menjadi acuan untuk menjadi blogger. Apalagi menjadi blogger sukses. Apa benar sih….dengan tips yang ada bisa menjadi blogger sukses.

Ya...itu semua tergantung pada diri kita sendiri sih. Ngeblog di awal untuk apa. Dan harus apa. Saya sendiri saja banyak membaca dan mendengar dan sampai sekarang terus tanpa bosan, mencari cara gimana sih supaya sukses menjadi blogger dan tidak membosankan.

Blog ini adalah salah satu dari beberapa blog yang saya buat. Jadi supaya tidak bosan saya membuat beberapa blog.

Ada blog gado-gado, ada blog curhat dan ada blog yang hanya membahas satu tema blog saja. Tapi yang terpenting bagi saya, gimana caranya supaya saya tidak bosan ngeblog saja….itu intinya.

Ada beberapa tips yang saya lakukan untuk terus bisa ngeblog tanpa bosan. 

Ya... ada beberapa tips yang saya lakukan bersumber dari tips blogger lain dan tips yang saya buat sendiri.

Jadi tips ini saya lakukan agar saya tetap terus semangat ngeblog dan tidak bosan untuk ngeblog. Setelah itu saya biarkan seperti air mengalir.

Inilah tips atau cara saya agar tetap terus eksis ngeblog :

1. Saya mencoba menulis hal yang berhubungan dengan pekerjaan saya. Saya bekerja sebagai wiraswasta fotocopy, nah saya tulis deh apa saja yang berhubungan dengan usaha saya. Jadi saya terus bisa dapat bahan untuk menulis.

Sehingga berharap tulisan saya bisa bermanfaat bagi yang ingin juga membuka usaha seperti saya. Dan blog ini merupakan blog pertama yang saya buat dan sudah diterima oleh Adsense.

2. Saya juga membuat blog yang berhubungan dengan hobby yang suka saya lakukan. Jadi saya memiliki blog yang khusus untuk mempertunjukkan hobby saya kepada orang lain melalui tulisan. Jadi gak selalu ngebahas hanya blog yang berisi tentang rutinitas pekerjaan saya.

3. Nah...disini yang belum saya lakukan, yaitu ikut dalam kelompok blogger di dunia nyata. Emang sih....saya bergabung dengan beberapa group blogger yang ada di sosial media seperti Facebook.

Tapi masih kurang menarik, karena kita tidak bisa bertemu secara real. Menurut saya jika kita bisa ikut bergabung dalam sebuah kelompok atau group blogger di dunia nyata. Pasti akan membuat kita tetap terus semangat untuk ngeblogging.

Jika temen-temen mau terus semangat untuk ngeblog, mungkin bisa mencari group blogger yang ada di daerah yang dekat dengan domisili teman-teman.

Tapi jika belum bisa atau belum ada waktu, ya bisa sih ikut group blogger yang ada di sosial media. Mana tahu bisa ketemuan diluar dan membentuk group blogger di dunia nyata.

4. Saya ngajak mantan pacar untuk juga ikut serta menjadi blogger secara tidak langsung, Maksudnya istri. Terkadang saya suruh istri untuk menulis atau mencari ide bahan ngeblog dan saran untuk membangun blog yang saya kelola.

Eh....ini menjadi semangat saya untuk terus ngeblog karena ada yang terus menssuport saya dan terus memberi semangat kepada untuk terus ngeblog. Malah terkadang saya minta pendapat pada anak saya untuk menulis, apa yang harus ditulis.

Makanya saya membangun beberapa blog untuk bisa me’anulir semua ide yang mungkin bisa saya tulis diblog.

Setelah memiliki engine untuk terus semangat ngeblog, barulah saya mencoba tips lain dari beberapa blogger yang telah sukses menjadi blogger.

Seperti belajar SEO, konsisten menulis, sabar dan terus belajar. Dan banyak lagi tips yang bisa dijadikan acuan untuk tetap eksis dan semangat menulis khususnya sebagai penulis blog.

Oke...temen-temen, mungkin tips saya bisa juga menjadi acuan bagi temen-temen untuk terus semangat ngeblog. Karena apapun yang kita lakukan, harus ada penyokong/engine yang akan membuat kita tetap konsisten melakukan apa yang telah kita buat.

Posting Komentar untuk "Tips Menjadi Blogger SUkses"