Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Pesan Ads.txt Penghasilan Anda Berisiko di Akun Google Adsense





Bagi yang memiliki akun Google Adsesnse pasti pernah menerima pesan manis dari Adsense di dalam akun Google Adsense yang berbunyi " Penghasilan Anda beresiko-Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda".

Bagi pemula yang baru saja terjun ke dunia blogger dan baru saja juga telah di Approval pengajuan ke Google Adsense, hal ini bisa saja timbul karena kode ads.text yang ada di akun Adsense belum ditempatkan di blog.



Tapi masalah lain timbul, seperti yang saya alami. Kode ini sudah ditempatkan di bagian blog, yaitu "Monetisasi, ads.txt kustom". Tapi pesan ini selalu muncul saja. Saya coba kembali mengkcopy kode ads.txt di akun Adsense dan kembali menempelkan kode tersebut di Monetisasi blog.

Ketika hal tersebut saya lakukan, pesan " Penghasilan Anda beresiko-Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda" kemudian hilang.

Tapi muncul lagi dikemudian hari, dan hal yang samapun saya lakukan kembali. Pesan peringatan itu hilang. Tapi kembali lagi muncul setelah beberapa hari hilang. Saya mencoba mencari informasi atau membaca banyak tutor yang ada diinternet. Tapi isi tutorialnya semaunya sama, hanya menempatkan kode text ads pasti semua selesai.




Namun hal tersebut tidak menyelesaikan masalah, pesan ini tetap bercokol di akun adsense saya dan tidak mau hilang. Akhirnya setelah cara pertama yang biasa saya lakukan dan para blogger lainnya lakukan tidak berhasil.

Saya mencoba untuk melakukan cara kedua, dan cara kedua ini rupanya berhasil. Dan pesan " Penghasilan Anda beresiko-Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt. Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda" kemudian hilang selamnya, tidak pernah muncul kembali.

Apa cara ke dua saya lakukan, sebenarnya cukup sederhana....

Hanya dengan menempatkan kode "Menurut Situs" yang ada di akun Adsense dan menempelkannya di akun blog saya.

Saya akan menerangkannya lebih jelas....




Tentang 2 Cara Untuk Menghilangkan Pesan Peringatan Ads.txt di Akun Google Adsense

1. Cara pertama dengan menempatkan kode iklan adsense ads.txt di blog, seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas. Dan cara ini harus dilakukan oleh semua blogger yang telah di terima menjadi publisher di Google Adsense. Dan cara ini umum dilakukan oleh semua blogger.

2. Jika cara pertama masih juga muncul, atau muncul kembali setelah hilang dengan melakukan cara pertama. Anda bisa lakukan cara kedua, seperti yang saya lakukan (semua ini berdasarkan pengalaman pribadi).

Coba Anda tempatkan kode " Menurut Situs" yang ada di Akun Adsense Anda.



Anda ketuk saja "Dapat Kode". Salin atau copy kode tersebut. Dan tempatkan di pengaturan "Tema" blog Anda. Tempelkan atau pastekan kode tersebut diantara tag pada kode HTML disitus Anda. Biasanya ditempatkan pada Edit Tema blog Anda.

Dan lihat hasilnya, apakan pesan manis yang muncul di akun Google Adsense Anda akan hilang. Kalau saya untuk saya sendiri, pesan tersebut tidak pernah muncul lagi.

Dan terkahir ini menjadi keputusan Anda, apakah tetap membiarkan kode tersebut berada di blog Anda atau Anda hapus setelah pesan manis tersebut hilang.

Karena kode ini biasa disebut dengan kode iklan otomatis. Iklan otomatis ini sendiri adalah iklan yang akan muncul secara otomatis di tempat terbaik diblog Anda yang telah diatur oleh Goggle sendiri. Namun terkadang ada beberapa blogger yang tidak menyukai hal ini dan jarang menggunakan kode iklan otomatis ini.

Tapi saya pribadi tetap membiarkan kode ini berada di blog saya.

Belum pernah saya coba, apakah jika kode iklan ini saya cabut atau saya hapus di blog saya. Pesan manis dari Google Adsense tersebut akan muncul kembali. Tapi jika Anda sendiri mau mencoba dan ber-eksperimen, monggo dipersilakan.

Inilah pengalaman pribadi yang saya alami dan saya coba untuk mengatasi munculnya pesan " Penghasilan Anda beresiko-Satu atau beberapa situs Anda tidak memiliki file ads.txt". Perbaiki hal ini sekarang agar tidak berdampak buruk pada pendapatan Anda" di akun Google Adsense saya.

Dan kedua cara diatas saya lakukan dan berhasil menghalau pesan ini. Silakan bagi Anda yang mau mencoba dan semoga berhasil.





Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Pesan Ads.txt Penghasilan Anda Berisiko di Akun Google Adsense"