Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Teks Bisa Berkedip di Photoshop

Untuk membuat teks bisa berkedip, pertama buat halaman dulu di Photoshop. Buatlah halaman yang transparan. Tidak perlu diatur dulu berapa luas atau ukuran halaman yang mau dibuat. Bisa dikatakan sembarang saja dulu ukuran halamannya.

Lalu buatlah Teks dengan ukuran yang diinginkan, setelah itu crop saja untuk menyesuaikan ukuran teks dengan ukuran halaman.






Setelah di crop, klik windows di menu tab. Dan pilih Animation.



Setelah Tab Animation muncul dibawah, atur timing waktunya dan setelah itu duplikatkan frame. Klik saja logo Duplicates Selected Frames.

Maka akan muncul frames baru dengan nomor 2, seperti gambar dibawah.



Pilih frame nomor 2, klik saja. Setelah itu Klik layer yang berada di Tab sebelah kanan. Gambar mata klik atau hilangkan.



Setelah itu kembali ke Animation Frame, klik animation frame nomor 1. Dan klik play untuk memainkan tulisan berkedip.



Jika ingin memperpanjang timing atau durasi teks berkedip, bisa dilakukan dengan cara.



Dupilatkan frames dahulu menjadi dua [nomor dua].



Setelah itu perbanyak dengan Tweens Animation Frames. Tambahkan saja Frames to Add menjadi 8 [delapan]. Yang lain tidak perlu di otak-atik.



Jumlah frames pun akan bertambah. Lalu hilangkan logo atau tanda mata setiap satu lompatan. Lihat gambar, nomor 1 ada teks, nomor 2 di tiadakan, nomor 3 ada teks, nomor 4 di tiadakan, begitu seterusnya.



Klik Play setelah selesai. Setelah itu simpanlah dalam format Save for Web & Devices.



Tapi ketika membuat teks berkedip dengan background transparan. Ketika di preview atau di play di windows media player. Teks berkedip tersebut tidak akan terlihat. Beda halnya jika banckground berwarna putih atau warna lainnya.

Tapi jika menggunakan editing video seperti VSDC bisa kelihatan teksnya berkedip.


Posting Komentar untuk "Membuat Teks Bisa Berkedip di Photoshop"