Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyimpan File Di Google Drive

Sekarang sudah zaman canggih, semua serba teknologi. Mencari beritapun sekarang tidak perlu lagi beli koran.

Cukup buka media online, semua berita terbaru sudah tersaji lengkap. Murah dibandingkan membeli koran yang harganya sekarang cukup lumayan.

Bukan hanya itu sekarangpun dalam menyimpan berkaspun, tidak lagi dibutuhkannya playdisk. Kita bisa bisa menyimpannya di internet.

Aman, nyaman dan Anti Hilang. Dibandingkan dengan menyimpan data dengan menggunakan playdisk, yang mungkin saja bisa hilang atau kececer tuh playdisk.

Yang penting kita punya memiliki paket data, semuanya beres.

Salah satu penyedia layanan tersebut adalah Google Drive. Dimana Google Drive menyediakan 15 GB untuk satu akun.

Google Drive bisa menyimpan segala media file. Baik file berkas, video maupun MP3. Semua penyimpanan tersebut di berikan secara gratis.

Jika Google Drive ini sudah penuh, tidak perlu khawatir. Kita bisa membuat akun baru yang lain untuk menyimpan berkas yang lain.

Kenapa harus Google Drive, sedangkan masih banyak penyimpan berkas online yang lain. Ini hanya masalah kepercayaan, Google Drive bisa lebih dipercaya dibandingkan dengan penyimpanan media online lainnya.

Yang terpenting bukan spam atau pishing. File yang kita simpanpun bisa kita bagikan ke publik atau hanya untuk pribadi saja (orang lain tidak dapat melihat).

Hanya dengan mengaktifkan atau me-non aktifkan tombol berbagi.

 
Karena Google Drive sendiri dimiliki oleh Google yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia dalam menyediakan berbagai fasilitas internet.

Nah...untuk apalagi kita harus menyimpan berkas di playdisk kalau ada media internet yang bisa menyimpan berkas kita.

Cara Menyimpan Berkas di Google Drive
Untuk memiliki akun Google Drive, kita harus mendaftar untuk membuka akun Google Drive.

Caranya kita harus memiliki email sebagai langkah untuk mendaftar. Kalau sudah memiliki email, inilah caranya mendaftar Google Drive.

1. Buka situs Google Drive 


2. Pilih Personal jika hanya untuk pribadi. Jika untuk Business, pilih Business.

3. Masuk dengan email, ikuti semua langkahnya yang diminta untuk membuat akun Google Drive.


4. Selanjutnya Akun Google Drive Anda sudah siap dan bisa dipergunakan.



5. Untuk memulai menyimpan, cukup klik logo tambah yang ada di sudut atas kiri atas.



Saran => Untuk supaya mudah membagi penyimpanan berbagai jenis file yang disimpan.

Lebih baik membuat folder-folder yang berbeda, untuk mengelompokkan file yang disimpan. Sama halnya jika kita menyimpan file di palydisk.

Kita membuat folder untuk memisahkan berbagai file. Sehingga mempermudahkan kita mencari file yang dibutuhkan kelaknya.

Walaupun Google Drive menyediakan tool pencarian, sehingga kita mudah mencari jika file sudah terlalu banyak.

Tapi kerapian diawal dan memisahkan berbagai jenis file lebih baik dibandingkan menyimpan file dengan sembarangan.

Posting Komentar untuk "Menyimpan File Di Google Drive "