Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kartu Nama Keren Di CorelDraw



Kartu nama bukanlah hal asing bagi orang masa kini. Karena dengan kartu nama bisa menunjukkan diri seseorang hanya dengan sebuah kartu.

Apalagi seorang pebisnis, kartu nama tidak bisa dilepaskan dari diri mereka. Sehingga dengan kartu nama, orang lain akan mengenal si pemilik kartu nama tanpa harus menjelaskan panjang lebar siapa dirinya.

Untuk membuat kartu nama di CorelDraw sangatlah mudah dan gampang. Kita bisa mendesain pola sendiri atau kita bisa mendownload model kartu nama yang banyak di internet.

Andai kita membuat kartu nama, dimana desain diambil (di download) dari salah satu situs di internet yang dibagikan secara gratis. Formatnya haruslah dalam bentuk Vektor (CorelDraw). 

Sehingga kalau ingin mendesain ulang, mengganti warna atau posisi. Akan mudah dilakukan.

Tapi sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu ukuran kartu nama. Karena kartu nama terdiri dari beberapa ukuran standar, ukuran standar yang sering digunakan 88 X 53mm dan 90 X 55mm.   

Ukuran standar kartu nama tersebut sering digunakan untuk kalangan masyarakat Indonesia.
Setelah sudah memiliki desain sendiri atau desain yang diperoleh dari download di internet. Barulah di edit sesuai dengan yang diinginkan.



Cara Membuat Kartu Nama
Atur dulu ukuran kertas di CorelDraw, apakah menggunakan ukuran kerats A4, kwarto atau legal. Biasanya untuk ukuran kertas ini menggunakan ukuran kertas A4.


Mengatur Ukuran Kertas A4 di CorelDraw 
Jika memakai kertas foto, ukuran standar adalah ukuran kertas A4. Jika memakai kertas model yang lain. Sesuaikan saja dengan ukuran kertasnya.
Setelah membuka halaman di CorelDraw => Klik Ctl + N






Lanjutkan...dengan Printable Area, untuk batas luar kertas.



Hasilnya seperti ini...garis putus adalah batas terluar dari kertas. Jadi jika ingin menempatkan desain kartu nama tempatkan dibagian dalam dalam batas kertas (garis menyambung).



Setelah mengatur ukuran kertas ke ukuran A4, langkah selanjutnya memasukkan desain model kartu nama yang dirancang sendiri atau download dari internet.



Jika download kartu nama di internet, usahakan yang berbentuk vektor (CorelDraw). Sehingga kalau mau ganti warna atau apapun bisa. Beda halnya kalau berbentuk format JPG dan PNG.




Setelah desain siap, perbanyak desain diseluruh tampilan kertas ukuran A4.


 Langkah terakhir, tinggal mencetak kartu nama tersebut.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kartu Nama Keren Di CorelDraw"