Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan Printer Agar Terdeteksi ke Komputer

Cara yang paling umum untuk menghubungkan antara printer ke komputer atau PC adalah dengan menghubungkan kabel USB printer langsung ke komputer/PC.

Biasanya, Windows secara otomatis akan mendeteksi hardware baru dan memulai instalasi segera setelah USB terpasang ke laptop. Jika Anda menggunakan Windows 7, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini: (tapi biasanya, langkah ini bisa juga di gunakan jika Anda menggunakan windows 8 dan Windows 10).

  1. Sebelumnya driver printer harus ada atau wajib ada di komputer, jika belum ada terlebih dahulu harus di instalisasi di komputer/pc.
  2. Setelah menginstall driver printer, Klik 'Mulai'> Control Panel> Hardware and Sound> Printers
  3. Pilih opsi Tambahkan printer
  4. Pilih port printer yang diinginkan dan kemudian klik' Next '.
  5. Di 'Install driver printer' pilih model printer yang di gunakan dan kemudian klik 'Next'.
  6. Langkah terakhir klik 'Finish'



Bila printer yang akan digunakan terhubung lewat Wi-Fi, maka gunakan program ‘Add a device’ untuk menginstall printer ke PC.

Caranya:
  1. Tekan tombol Start => Control Panel => Hardware and Sound => Add a device
  2. Pastikan Wi-Fi dan printer yang akan terhubung sudah ON (menyala), secara  otomatis nantinya icon printer yang digunakan akan muncul dan ikuti saja instruksi yang ada.
Perlu diingat, saat menginstall driver printer. Untuk saat ini, di tahun 2020. Rata-rata, saat menginstal driver harus terhubung ke internet. Beda saat dulu, install driver printer bisa dilakukan secara offline.




Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Printer Agar Terdeteksi ke Komputer"