Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Desain Kartu Nama Di CorelDraw X7



Untuk awal membuat kartu nama pertama kali harus mengetahui dulu ukuran standard dari kartu nama.

Ukuran standard yang biasa di pakai untuk pembuatan kartu nama yang sering di gunakan 88mm x 53mm dan 90mm x 55mm. Ukuran ini yang biasa digunakan untuk pembuatan kartu nama di Indonesia. Sedangkan untuk negara lain memiliki ukuran standard sendiri.

Setelah mengetahui ukuran standard dari kartu nama. Langkah berikutnya baru bisa membuat desain kartu nama di CorelDraw X7.


Langkah pembuatan kartu nama di CorelDraw X7

1. Atur ukuran kertas (halaman) di CorelDraw Yang akan digunakan

Pengaturan kertas ini penting untuk mempersiapkan dalam pembuatan kartu nama. Karena dengan mengatur ukuran kertas terlebih dahulu, akan mempermudah dalam merancang ukuran kartu nama yang akan digunakan. Dan jumlah kartu nama dalam satu lembar kertas.

2. Rancang ukuran kartu nama dengan menggunakan Rectangle Tool

Penggunaan Rectangle Tool ini diperlukan untuk menempatkan desain dari kartu nama. Tapi ini tidak mutlak di perlukan, karena bisa menggunakan desain kartu nama yang sudah jadi.

Banyak desain kartu nama yang bisa di download di internet secara free. Tapi jika mendownload desain kartu nama di internet. Ukuran desain tersebut belum tentu sesuai dengan ukuran yang akan di buat untuk kartu nama.

Tapi jika ukuran yang di download belum sesuai, bisa di crop terlebih dahulu dengan menyesuaikan ukurannya saat akan di crop.


Cara kedua bisa dilakukan dengan cara :
a. Klik benda (background)
b. Klik Objek => Powerclip => Place Inside Frame
c. Arahkan kursor ke kotak yang akan di masukkan background




Maka background yang akan dijadikan kartu nama akan masuk ke dalam kotak yang menjadi ukuran desain kartu nama.

Langkah selanjutnya tinggal kita mendesain kata-kata (kalimat) yang akan dijadikan nama tujuan / isi dari kartu nama.  

Setelah selesai copy pastekan saja atau perbanyak kartu nama tersebut.


Untuk background, bisa mendesain sendiri atau download di internet. Background disini hanya sebagai contoh saja. Kreasikan saja penampilan kartu nama sesuai yang di inginkan. 

Background sendiri disini ada yang full color maupun tidak. Kalau full atau tidak harga besa berbeda. Tergantung permintaan konsumen, mau yang full color atau tidak.


Posting Komentar untuk "Cara Buat Desain Kartu Nama Di CorelDraw X7"