Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Ruang Kelas Di Google Classroom

Sebagai Guru yang harus tetap bisa mengajar dikarenakan sesuatu hal, yang menyebabkan pertemuan langsung antara Guru dan murid tidak bisa dilakukan.

Masih bisa dilakukan dengan sistem jarak jauh. Tapi pengajaran dengan sistem jarak jauh (Daring) diperlukan teknologi atau aplikasi yang bisa digunakan untuk menjalankan pengajaran jarak jauh oleh seorang guru kepada siswanya.

Salah satu teknoligi atau aplikasi yang bisa digunakan saat ini adalah Google Classroom. Aplikasi ini adalah besutan Google yang dibuat untuk bisa digunakan oleh para Guru dan siswa melakukan pengajaran dengan sistem jarak jauh (Daring).




Bagi seorang guru agar bisa membuat ruang kelas di Google Classroom, ada beberapa langkah yang harus dilakukan :

1. Punya Email, Jika belum punya buat email
2. Masuk ke Link Google Classroom
3. Klik tanda plus (+) di sudut kanan atas
4. Checklist saya telah membaca dan memahami
5. Klik Lanjutkan


6. Isi nama kelas, Bagian, Mata Pelajaran dan Ruang. Khusus untuk ruang kelas harus dibuat berbeda. Karena mungkin saja ruang bisa saja ada 3 kelas atau lebih.


7. Lalu klik "Buat" untuk melanjutkan

Ruang kelas yang Anda buat telah siap dan bisa digunakan untuk mulai melakukan pengajaran jarak jauh.



Ingat ini penting bagi Guru, untuk membagikan "Kode Kelas" kepada para siswa. Karena kode ini digunakan ketika para siswa ingin masuk ke kelas yang dibuat oleh guru.


Kode ini berbeda setiap ruang kelas yang dibuat. Sehingga siswa yang akan masuk ke kelas tidak salah ruang. Maka kode ini di bagikan kepada siswa yang ingin masuk ke ruang kelas yang berbeda.




Posting Komentar untuk "Cara Membuat Ruang Kelas Di Google Classroom"