Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lion Si Singa Hasil Pencarian Di Google Bisa Bergerak dan Mengaum



Wow....Perusahaan Raksasa Google akhirnya meluncurkan Google I/O 2019, event yang di gelar di Shoreline Amphitheatre  California, AS. Pada event ini Google berhasil meluncurkan mesin pencarian yang bakal mampu berbetuk 3D (3 dimensi) dengan menggunkan Teknologi Augmented Reality (AR).


Di gadang-gadang fitur ini akan segera meluncur untuk para pengguna smartphone yang telah di dukung dengan teknologi fitur  Augmented Reality. Dengan kecanggihan fitur ini para pengguna smartphone nanti akan disuguhkan visual gambar hewan yang mampu bergerak layaknya hewan di dunia nyata. Bayangkan dengan virtual seperti di film-film, hewan inipun bakalan mampu mengeluarkan suara yang mirip dengan hewan sebenarnya. Tapi karena masih kategori peluncuran awal dan untuk penyesuaian, fitur ini masih menggunakan bahasa Inggris.

Saat uji coba yang dilakukan dengan mengetikkan kata kunci lion (singa), maka dikolom akan tmbul berita mengenai singa. Dibagian bawah bisa dilihatkolom untuk melihat secara 3 dimensi. Makah al yang cukup mengagumkam akan dilihat. Teknologi AR yang biasanya hanya ada di film-film akhirnya aka nada di dunia nyata. Dan semoga Google mampu membentuk hewan-hewan yang lainnya dalam bentuk 3 dimensi.
Informasi yang diperoleh bahwasannya Google bekerja sama dengan perusahaan raksasa lainnya seperti NASA, Samsung, Volvo dan perusahaan lainnya untuk dapat mengembangkan dan mampu membuat objek AR untuk hasil lebih canggih.




Yang menarik dari teknologi ini, ada tombol piliha ‘View in your space’. Dengan fitur tombol ini, maka gambar hewan tersebut dapat dilihat secara Augmented Reality (3 dimensi), dimana posisi bisa ditempatkan oleh pengguna sesuai yang diinginkan.
Bayangkan jika teknologi ini terus berkembang, maka bagi sepasang kekasih yang berjarak jauh akan terasa dekat dengan kehadiran teknologi. Bayangkan jika kita menggila-gilakan seorang artis.....wow,  ketika itu juga bisa langsung membuat artis tersebut berada didekat kita dengan fitur ini. Dengan catatan fitur ini tidak disalah gunakan pemakain jika semakin canggih.

Posting Komentar untuk "Lion Si Singa Hasil Pencarian Di Google Bisa Bergerak dan Mengaum"