Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Gambar Tarnsparansi Dengan Coreldraw

MENGGABUNGKAN KEDUA FOTO MENJADI MENYATU DENGAN BANTUAN TRANPARAN TOOL PADA CORELDRAW





Apakah Anda percaya, ketika melihat sebuah foto yang menunjukkan sebuah istana yang muncul di suatu tempat seperti air terjun. Sampai digadangkan bahwasannya Istana itu adalah Istana Mahluk Astral. Tapi berhati-hatilah dalam menangkap informasi yang benar. Karena semua sekarang dengan mudahnya sebuah foto dapat diedit sedemikian rupa sehingga mampu membuat sebagian orang mempercayai. Kita harus beriman dengan namanya hal gaib. Karena semua benda yang diciptakan didunia ini berawal dari hal gaib. Dan kita sebagai manusia harus mempercayai dengan hal gaib. Terlepas dari kebenaran jika seseorang pernah melihat istana gaib. Dengan editing foto yang dimiliki hal tersebut juga dapat dilakukan. Seperti contoh gambar dibawah ini.





Jika kemampuan editing dilakukan oleh yang pakar, pastilah foto akan terlihat lebih real atau nyata. Saya disini hanya memberikan sedikit bagaimana mengedit dua foto menjadi satu, seperti foto diatas.

Foto diatas sebenarnya gabungan dua foto yang dijadikan satu. Foto nyatanya hanyalah sebuah foto air terjun dan foto sebuah bangunan diatas bukit..


Inilah foto yang sebenarnya, foto yang berbeda. Tidak terkait antara foto yang satu dengan foto yang satunya lagi. Tapi dengan bantuan sebuah Software atau Aplikasi CorelDraw, kedua foto tersebut dapat dijadikan satu seperti nyata. Editingnya pun cukup sederhana, dengan bantuan Transparan Tool yang ada di CorelDraw.




Proses Penyatuan Kedua Foto 

Masukkan kedua foto tersebut ke CorelDraw. Lalu posisikan dimana menurut kita yang cocok. 

Lalu pilihlah foto yang mana akan dijadikan background / latar dan foto yang dijadikan tambahan atau disisipkan ke foto latar. Disini saya pilih foto air terjun saya jadikan foto latar sedangkan foto bangunan diatas bukit yang akan saya sisipkan ke foto air terjun.
Timpahkan foto bangunan diatas bukit ke foto air terjun.
Setelah itu...
=> Klih foto bangunan diatas gedung 
=> Klik atau pilih Tool Transparan / Transparan Tool.
=> Arahkan atau klik ke foto bangunan diatas bukit.
Bisa dilihat tanda seperti anak panah. Inilah fungsi untuk melakukan transparan pada kedua foto. Kotak putih kecil, garis ditengah dan kotak hitam kecil. Ketiganya berfungsi, cukup menggeser salah satu ke bawah atau ke samping atau kemana arah, untuk membuat foto tersebut seperti menyatu. Fungsi tool bisa digeser tidak mutlak posisinya vertikal. Geserlah ke segala arah untuk mendapatkan hasil yang lebih real atau nyata. 
Itulah fungsi Transparan Tool pada Aplikasi atau Software di CorelDraw.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Gambar Tarnsparansi Dengan Coreldraw"