Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tips Membuat Blog Agar Cepat Di Terima Adsense

SIAPA YANG TIDAK MAU BLOG BISA CEPAT DI TERIMA OLEH PIHAK GOOGLE ADSENSE

Banyak yang ingin blognya yang sudah lama di rawat dan dipelihara dengan baik, agar bisa cepat diterima oleh Pihak Google Adsense. Perjuangan yang cukup melelahkan, sampai menguras pikiran. Menghabiskan gula sekilo dan teh 3 bungkus. Tapi ketika mendaftarkan blog ke Adsense tak kunjung approval. Bikin menyiksa bathin dan relung hati yang paling dalam. Tanya sana-sini mengapa...???. Jawaban selalu sama....Sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr !!!.

"Saya sudah sabar selama 2 bulan tambah 1 bulan. Apakah itu tak cukup sabar. Apa perlu saya panggil Wak Sabarman untuk membantu saya". Teriak dalam hati 

Memang ada aturan yang telah ditetapkan oleh Pihak Google Adsense dalam peraturan pembuatan blog agar bisa diterima. Tapi terkadang sudah mengikuti aturan yang ada, pendaftaran tak kunjung approval. Dalam pembuatan blog memang ada aturan baku yang telah ditetapkan oleh Pihak Google Adsense, tapi harus diingat, ada juga aturan yang sebenarnya tak ada di aturan Adsense yang harus kita pikirkan dan ikuti. Karena tidak semua Adsense membuat aturan baku dalam pembuatan blog. Karena kalau semua dibuat sampai hal sekecil-kecilnya pasti bisa berhari-hari untuk memahami aturan yang dikeluarkan Adsense. Jadi Pihak Google Adsense membuat aturan yang kategori umum saja. 

Untuk aturan umum bisa dilihat di aturan yang sudah ditetapkan Adsense di situs mereka. Di sini saya hanya mencoba membuat tips yang mungkin bisa membantu bagi newbie blogger sehingga blog bisa di terima cepat oleh Pihak Google Adsense. 

- Tips and tips  

1. Nama domain blog  

Usahakan membuat nama domain blog, tidak menyerempet nama besar blog lain. Atau ingin numpang tenar atas keberhasilan blog yang sudah eksis. Karena ini akan dianggap Adsense sebagai blog spy (mata-mata) atau lebih parah bisa dianggap scam oleh Google. Carilah nama yang berbahasa daerah yang mungkin lebih gampang mendapatkan nama domain URL-nya dibandingkan jika nama berbahasa indonesia yang sudah full dan selalu invalid domain. Karena nama sudah dimiliki oleh pihak lain. 

2. Nama blog   

Sama dengan nama domain blog. Carilah nama blog yang tidak ada terkait dengan nama blog lain, yang mungkin sudah memiliki nama besar. Usahakan nama blog sama dengan nama domain URL-nya blog. 

3. Judul blog

Sebelum membuat judul blog survey dulu di pencarian Google. Apakah judul yang kita pakai sudah pernah ada. Usahakan judul blog tidak sama dengan judul blog yang sudah ada di mesin pencarian Google. Tambahkan kata yang membuat judul blog berbeda dengan yang lain. Dan usahakan judul blog singkat dan bisa langsung dimengerti apa isi dari blog walaupun blog belum dibaca. Tapi si pembaca sedikit mengetahui arah isi dari blog tersebut.

4. Isi kandungan artikel 

Isi kandungan artikel merupakan hal yang sangat penting dalam pengajuan blog ke Adsense. Karena Pihak Adsense sangat menyukai artikel yang isinya bermanfaat bagi orang banyak.  


5. Teks di blog 

Usahakan untuk teks artikel tersusun rapi, capital teks, margin teks. Karena dengan tersusunnya teks yang rapi akan membuat kesan pertama akan begitu menggoda.



6. Usahakan selalu Up to Date berkala

Tidak perlu pengajuan ke Adsense harus pos / thread di blog sudah banyak, minimal 5 saja dulu sudah cukup. Tapi ketika dalam proses pengajuan dan dalam masa peninjauan, jangan berhenti untuk tetap konsisten Up to Date pos / thread. Usahakan satu pos / thread per 3 hari (maksimal seminggu 2 atau 3 pos / thread). Jika terlalu sering kita ngepos, nanti Pihak Adsense berpikir, ini blog hanya mengejar Adsense saja tanpa mempertimbangkan kwalitas isi dari blog.

7. Satu Pembahasan & Link

Sebelum di terima Adsense, upayakan isi dari blog hanya mengenai satu pembahasan saja. Jangan dulu gado-gado. Kalau sudah diterima terserahlah mau dibawa kemana tuh blog. Dan jangan terlalu banyak menggunkan link sehingga seperti kelihatan ribet atau terkesan membuat membingungkan untuk melihat halaman satu dengan halaman lainnya.

8. Jangan menggunakan Auto Boat View

Biarkan saja blog kita tanpa ada view daripada menggunakan Autoboat. Karena di statistik blog akan terlihat dari mana view blog tersebut berasal. Lebih baik mendaftarkan blok ke Google Search Console (web master) yang disediakan google secara gratis.

9. Jangan selalu mereview blog sendiri

Terkadang ketika di depan komputer dan sedang memperhatikan blog kita. Kita sering bolak-balik mengklik sendiri blog untuk mereview blog kita. Hasil statistik memang bertambah walau kita mereview sendiri blog.

10. Jangan melanggar aturan Adsense

Baca aturan yang sudah ditetapkan oleh Google Adsense. Usahakan jangan melanggar aturan selama blog kita dalam masa peninjauan.

Posting Komentar untuk "10 Tips Membuat Blog Agar Cepat Di Terima Adsense"