Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adanya Sebagian Dari Umat Muslim Yang Masuk Surga Tanpa Hisab.


Siapa yang tak ingin masuk surga. Setiap muslim yang hidup di dunia pastilah menginginkan kelak di akhirat ia adalah golongan manusia yang beruntung dan menjadi penghuni surga. Selama amal kita hidup di dunia baik dan banyak, dipastikan pintu surga tidak akan tertutup untuk kita.

Ada sebuah hadist yang berbunyi tentang gambaran dimana kelak diakhirat nanti ada rombongan dari umat islam yang akan masuk surga tanpa hisab. Insya Allah kita semua termasuk dalam golongannya.




Abu Hurairah r.a berkata : " Aku telah mendengar Rasulullah saw, bersabda : " Akan ada rombongan dari umatku tujuh puluh ribu masuk surga tanpa hisab, bercahaya muka mereka bagaikan bulan purnama".

Abu Hurairah r.a berkata : " Maka berdirilah Ukasyah bin Mihshan Al-Asadi sambil menjinjing selimutnya, lalu berkata : " Ya Rasulullah, doakan semoga Allah menjadikan aku dari golongan meraka".

Maka Nabi Muhammad saw, berdo'a : " Ya Allah, jadikanlah dia dari golongan mereka. Kemudian seorang sahabat Anshar berdiri dan berkata : " Ya Rasulullah, doakan semoga Allah menjadikan aku dari golongan mereka ".

Jawab Rasulullah : " Engkau telah didahului oleh Ukasyah r.a". (Bukhari, Muslim).

Alangkah beruntungnya kelak golongan akan masuk tanpa hisab. Semoga Allah memilih diri kita menjadi golongan mereka. Walau kemungkinan sangat kecil sekali. Karena hanya tujuh puluh ribu dari bunyi hadist tersebut.

Di jaman Rasullulah dan masa di jaman perjuangan para syuhadah sampai di jaman keemasan Agama Islam di muka bumi. Mereka adalah golongan yang sangat taat dan takut kepada Allah dan gugur dalam membela agama Allah. Dan kita hidup di zaman ini, yang umatnya sudah sekian paling banyak atau urutannya sudah tak terhitung.

Tapi dengan mengucapkan Bismillah dan Insya Allah, kita akan termasuk dalam golongan umat Rasulullah yang paling beruntung.

Posting Komentar untuk "Adanya Sebagian Dari Umat Muslim Yang Masuk Surga Tanpa Hisab."