Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesin Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing Terbaik Saat Ini

Sekarang ini bisa menguasai bahasa asing sudah menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Hanya sayangnya tidak semua orang dapat mempelajari bahasa asing dengan cepat.

Oleh karenanya, untuk bisa membantu kita belajar bahasa asing dibutuhkan aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kita mempelajari bahasa asing yang diinginkan.

Salah satunya adalah aplikasi penerjemah, di sini ada beberapa aplikasi penerjemah bahasa asing yang di recommended dan mudah untuk digunakan.

1. Google Translate

Google Translate mampu mengalihkan kata. kalimat maupun paragraf dari satu bahasa ke bahasa yang lainnya. Aplikasi ini telah mendukung lebih dari 40 bahasa termasuk di dalamnya adalah bangsa Indonesia dan bahasa Inggris.

Google Translate sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka sekali travelling. Aplikasi ini menyediakan beragam kemudahan bagi para traveler, salah satunya adalah kamu akan tetap bisa mengakses aplikasi web secara offline.

Kemudahan lainnya adalah kamu bisa langsung menerjemahkan kalimat bukan lagi kata. Bahkan Google Translate telah melengkapi aplikasi ini dengan Neural Machine Translation yang akan membuat hasil terjemahan menjadi lebih akurat. 


2. iTranslate Voice


iTranslate Voice merupakan aplikasi yang memiliki kelebihan untuk menerjemahkan kalimat yang diutarakan dalam bentuk suara.

Fitur ini tentunya akan sangat memudahkan kamu yang suka travelling dan sering mengalami kendala bahasa saat berbicara dengan orang asing.

Untuk menerjemahkan kata-kata singkat, kamu bisa langsung mengucapkan kalimat melalui aplikasi ini.  Aplikasi ini akan secara otomatis memperdengarkan dan menerjemahkannya kepada orang asing yang kamu ajak bicara.

Aplikasi ini cukup direkomendasikan karena telah mendukung 42 jenis bahasa. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi dialek memberikan suara pria atau wanita serta menerjemahkan bahasa normatif, seperti teks bahasa Cina, Jepang atau Korea ke dalam bahasa Latin atau sebaliknya. 


3. Microsoft translator

Tak ingin kalah dengan Google, Microsoft corporation juga mengembangkan sebuah aplikasi penerjemah untuk Android yang cukup baik dan terbilang akurat.

Dan telah didukung lebih dari 60 bahasa, dengan aplikasi ini kamu bisa menerjemahkan teks, suara, percakapan hingga teks pada gambar atau foto yang kamu ambil menggunakan kamera.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara offline, tetapi sebelumnya kamu harus mengunduh berbagai bahasa terlebih dahulu agar kamu tetap bisa menggunakannya saat tidak ada koneksi internet.  

4. Voice Translator


Voice Translator ini merupakan sebuah aplikasi translate bahasa  atau penerjemahan bahasa yang cukup mudah untuk digunakan untuk menerjemahkan bahasa asing.

Aplikasi ini bisa menerjemahkan kata atau kalimat, dan juga bisa melalui pengenalan suara yang tersedia di aplikasi ini.

Kamu juga bisa mengucapkan kata atau kalimat yang ingin kamu terjemahkan. Kemudian kamu tinggal atur bahasa untuk menerjemahkannya, lalu kamu sentuh tombol play dan secara otomatis aplikasi ini akan mengucapkan kalimat yang ingin kamu translate ke dalam bahasa yang diinginkan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur conversation mode yang memungkinkan kamu untuk menerjemahkan secara langsung ketika sedang melakukan percakapan dengan seseorang yang berbeda bahasa denganmu.


5. Multi Language Translator

Kalau kamu menginginkan aplikasi penerjemah yang mengandalkan kecepatan dan kemudahan. Aplikasi wajib untuk kamu pertimbangkan, kamu bisa menerjemahkan bahasa melalui teks ataupun suara.

Menariknya lagi hasil terjemahan dari aplikasi ini bisa langsung kamu kopi dan kamu bagaikan ke sosial media. Ukuran aplikasi ini juga sangat kecil, meskipun ukurannya kecil kemampuan aplikasi ini bisa kamu andalkan.

Karena aplikasi ini mendukung lebih dari 100 bahasa asing. Kamu juga bisa mempelajari cara pengucapan dengan menggunakan fitur text-to-speech pada aplikasi.

Oke itulah tadi beberapa aplikasi penerjemah bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan di Smartphone kamu.

Posting Komentar untuk "Mesin Aplikasi Penerjemah Bahasa Asing Terbaik Saat Ini"