Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengganti Mesin Telusur di Mozilla FireFox Dan Menghapus Semua Mesin Telusur Yang Ada Di FireFox Selain Google


Terkadang tanpa disengaja penelusuran di Fire Fox berubah menjadi mesin penelusuran yang berbeda, seperti yahoo, bing, amazon, ebay dan berbagai macam penelusuran yang lain.

Perubahan tanpa disengaja ini, kemungkinan karena ada aplikasi atau software yang di download di internet. Dimana aplikasi atau software tersebut di sisipkan browser internet yang lain.




Sehingga waktu kita mendownload dan menginstal aplikasi atau software tersebut, mesin penelusuran di mozilla fire fox berubah ke mesin penelusuran yang lain. Dimana biasanya mesin penelusuran fire fox selalu menggunakan GOOGLE sebagai mesin penulusuran.

Sebenarnya ini tidak masalah, hanya terkadang sudah terbiasa menggunakan mesin penelusuran GOOGLE jika berubah ke yang lain, terkadang ada rasa yang berbeda.

Untuk mengganti ke mesin penelusuran di fire fox menjadi Google kembali sangatlah mudah. Tinggal merubah pengaturan di browser fire fox untuk kembali ke mesin penelusuran Google.






Cara mengganti mesin penelusuran di FireFox Menjadi GOOGLE:

1. Buka browser fire fox
2. Klik garis tiga vertikal disudut kanan atas browser
3. Option


4. Search
5. Ganti Default Search Engine menjadi Google


Secara otomatis mesin penelusuran di FireFox akan berubah menjadi GOOGLE.

Untuk mencegah mesin penelusuran berubah kembali ke mesin penelusuran yang lain. Masih di Search, Remove saja mesin penelusuran yang tidak diperlukan, seperti dibawah ini:


Klik salah satu mesin penelusuran yang ada, kemudian tekan tombol remove. Lakukan hal serupa pada mesin penelusuran yang lain agar semua tidak berada lagi di pengaturan browser FireFox.




Posting Komentar untuk "Mengganti Mesin Telusur di Mozilla FireFox Dan Menghapus Semua Mesin Telusur Yang Ada Di FireFox Selain Google"