Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Samsung Galaxy A10s Jika Ingin Membelinya | Pengalaman Pribadi


Sudah saatnya rasanya untuk mengganti handphone, karena handphone yang lama sudah banyak error kalau ingin dipakai. Apalagi jika ingin mendowload aplikasi baru, sangat terasa lelet sekali.

Akhirnya ketika memiliki sedikir rezeki, berangkatlah menuju kota untuk membeli smartphone baru. Mana tahu ketemu toko handphone yang sedang mengadakan promo handphone yang lagi murah.

Melihat etalase yang menyajikan beberapa merek handphone, tergiur sekali melihatnya. 

Malah di sorot dengan lampu etalase berwarna putih, semakin membuat penampilan handphone menjadi terlihat sangat menggoda hati untuk memilikinya.

Setelah mendengar tawaran dari penjaga toko dengan berbagai merek handphone, akhirnya hati tergoda kepada salah satu merek hamdphone yang sudah ternama, yaitu Samsung.

Di sesuaikan dengan isi kantong saat itu, dipilihlah Samsung Galaxy A10s. Memang ditawarkan juga Samsung Galaxy A10. 

Tapi kalau dibandingkan antara Samsung Galaxy A10 dan Samsung Galaxy A10s. Terlihat pada tampilan layarnya.    

Samsung Galaxy A10s layarnya sedikit lebih besar di bandingkan dengan Samsung Galaxy A10. Kalau dilihat secara kasat mata saja.


Masalah harga sedikit lebih tinggi Samsung Galaxy A10s daripada Samsung Galaxy A10, tapi harganya tidak jauh bedalah. Hanya beda harga Rp.100.000,-.

Spesifikasi RAM Samsung Galaxy A10s sendiri memiliki fitur sidik jari, yang artinya bisa menggunakan sidik jari untuk membuka kunci layar.

Ada juga fitur membuka kunci layar dengan menggunakan raut wajah, jadi jika fitur ini digunakan secara otomatis jika si pemilik yang memegang. Secara otomatis kunci layar akan terbuka.

Jadi kalau bukan si pemilik handphone, terpaksa membuka kunci layar harus dengan kode sandi yang juga di aktifkan.

Cukup bagus sih, jika menggunakan fitur membuka kunci layar Samsung A10s dengan fitur pendeteksi wajah. Sehingga cukup di pegang dan arahkan ke wajah. Kunci layar langsung terbuka.

Sehingga orang lain, tidak akan tahu kode kunci layar jika menggunakan kode sandi yang sudah biasa digunakan di smartphone pada umumnya.


Jelasnya inilah beberapa fitur pada Samsung Galaxy A10s :

1. Fitur kunci layar
  • Kunci/membuka Layar dengan kode
  • Kunci/membuka layar dengan sidik jari
  • Kunci/membuka layar dengan pendeteksi wajah
Samsung Galaxy A10s pun dilengkapi dengan fitur blokir nomor handphone, jadi kalau sudah tidak suka menerima SMS atau menerima panggilan dari nomor tertentu. Dengan smartphone Samsung Galaxy A10s nomor tersebut bisa di blokir.

Jika tidak ingin diganggu sama sekali untuk sementara karena sibuk atau apapun, handphone ini pun memiliki fitur "Jangan Ganggu". Jadi ketika fitur ini diaktifkan, maka sementara tidak akan menerima panggilan. 

Saat membeli handphone inipun di beri casing Galaxy A10s sebagai promo handphpne. Apakah ini sama di semua tempat, tidak bisa dipastikan.

Masalah kualitas foto, jangan disangsikan lah, Samsung bukanlah merek kaleng-kaleng. Yang pasti kualitas foto, sudah bisa dikatakan bagus. Kualitas suarapun sangat jernih.

Masalah RAM jika dilihat yang tertera di spesifikasi. adalah sebagai berikut :
  1. RAM 2GB
  2. ROM 32GB, ekspansi 512 GB
  3. Software Android 9.0 (Pie) + One UI
  4. Baterai 4.000 mAh
Jadi cukuplah untuk yang ingin memiliki atau mengganti handphone baru dengan Samsung Galaxy A10s.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Samsung Galaxy A10s Jika Ingin Membelinya | Pengalaman Pribadi"