Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Untuk Mengetahui Blog Kamu Sudah Terkena AGC

Bagi blogger, mas bila kita berharap bahwa blog kita memiliki trafik blog yang cukup lumayan atau berharap bisa memiliki trafik blog yang sangat tinggi. 

Karena sebagai penulis blog khususnya di blogger dengan trafik blog yang cukup tinggi secara tidak langsung ataupun langsung akan memberi perolehan pundi-pundi dollar atau Rupiah jika blog tersebut sudah di approve Google AdSense. 

Timbul masalah, ketika tiba-tiba saja blog yang kita miliki sudah memiliki trafik blog yang cukup lumayan atau tinggi. Mengalami penurunan trafik lalu lintas blog yang sangat signifikan.

Hal ini bisa banyak kemungkinan terjadi, salah satunya, kemungkinan persaingan antara blogger atau bisa juga karena keywoard yang kita gunakan sudah kalah bersaing dengan keywoard blog lainnya. 

Jika hal ini terjadi, bukanlah suatu masalah yang berarti. Karena dengan persaingan akan membuat kita lebih meningkatkan kualitas dari tulisan kita. 

Karena tanpa persaingan yang ketat, akan membuat kita tidak akan meningkatkan kualitas dari apa yang akan kita tulis. Jadi Hal ini lumrah-lumrah saja dan sangat baik. 

Yang jadi masalah, penurunan trafik blog kita bukan dikarenakan persaingan antara blogger. Tapi disebabkan oleh trik-trik hitam yang dilakukan oleh blogger blogger yang malas untuk membuat konten. 

Salah satunya adalah copas artikel oleh blogger yang ditempatkan kembali di blog nya sendiri. Tapi yang lebih bahaya lagi adalah blok yang menggunakan sistem AGC. 

Karena blog yang menggunakan sistem AGC ini, lebih bahaya daripada blog  copy paste. Karena AGC ini lebih brutal dalam mencuri artikel-artikel telah disasar nya. 

Karena secara otomatis blog-blog yang menggunakan sistem AGC ini akan mudah mencuri semua artikel dari blog yang telah di sasarnya secara otomatis. 

Beda dengan blog copy paste yang masih memilih dan memilah tulisan dari blog lain untuk dicurinya, itupun masih dilakukan secara manual.  

Apakah AGC itu? 

AGC atau auto generated content adalah sebuah blog yang dapat membuat konten secara generatif dari hasil pencarian search engine Google, yahoo, bing atau search engine lainnya. 

Jadi bagaimana cara untuk mengetahui bahwa blog kita telah terkena sistem kerja AGC. 

Caranya: 
1. Masuk ke akun blogger 
2. Pilih Statistik
3. Klik Tulisan “LEBIH LANJUT TENTANG BLOG INI”
4. Pilih waktu hari terakhir yang ingin dilihat




5. Cari Situs Perujuk Yang di curigai



6. Cari URL Perujuk Teratas yang di curigai

Ada dua situs yang telah Meng-AGC blog saya.




7. Klik situs yang dicurigai, karena mengandung URL blog tulisan kita

Di sini saya menemukan 2 situs tersangka yang telah mencuri konten tulisan blog saya. Rasa jengkel dan campur aduk dengan hanya memilih waktu 3 atau 6 bulan hari terakhir saya menemukan 2 situs blog yang menggunakan sistem AGC yang telah mencuri konten-konten blog saya.

Saya coba salah satu url yang saya curigai telah mencuri konten tulisan saya. 


Lihat salah satu jumlah traffic Blog AGC yang telah mencuri content blog saya. Telah mencapai 1000 view.  Gimana tidak kesal, aturnya view tersebut bisa menjadi traffic blog saya.

Semua isi dari situs https://unlock.net adalah merupakan content milik saya. Beda dengan situs https://geraisausan.com, masih terdiri dari beberapa sumber blog yang lain.

Saya curiga bahwa kedua situs yang telah mencuri konten saya adalah orang yang sama yang mengelola blog dengan sistem ABC ini karena template yang digunakan adalah sama. Dia menggunakan template gratisan  "fasthink" yang bisa didownload di situs penyedia template untuk blog atau website.

Jadi dengan adanya 2 situs yang mencuri konten-konten dari blog saya membuat traffic blog saya sendiri menjadi down atau turun sangat signifikan. 

Hal ini dikarenakan, traffic yang seharusnya masuk ke blog saya beralih ke Blok yang mencuri konten-konten dari blog yang saya buat secara original.

Memang blog saya baru memiliki konten tulisan berjumlah lebih 500 konten pada saat tulisan ini dibuat, dan saya mendapatkan traffic lalu lintas di blog saya bekisar lebih kurang 250 setiap harinya. 

Tapi beberapa bulan kemarin, sebelum saya mengetahui bahwa blog saya sudah terkena spam ABC. Tiba-tiba traffic blog Saya turun lebih dari setengahnya dari yang biasa blog saya peroleh setiap harinya. 

Saya mengetahui blog saya sudah terkena AGC, dari seorang blogger juga. Ia mengirim sms ke messenger facebook saya dan mengatakan bahwa blog saya ini sudah terkena AGC. 

Awalnya Saya tidak percaya, karena saya sudah mengecek di salah satu situs yang menyediakan pelayanan untuk blog yang ingin diperiksa. Apakah blog tersebut sudah terkena tulisan copy paste ke Blok yang lain. 

Tapi situs itu tidak menunjuk indikasi bahwa blog saya sudah terkena spam, sehingga saya merasa bahwa blog Saya tidak ada masalah. Walau saya curiga dengan penurunan trafik blog saya yang sangat signifikan. 

Akhirnya saya mencoba cara sederhana ini untuk melihat rujukan url ke blog saya, sehingga saya akhirnya menemukan 2 situs atau web yang telah mencuri hampir semua konten yang ada di blog saya. 

Jadi kepada para blogger lainnya, jika merasa ada penurunan pada traffic blog sangat signifikan. Ada baiknya merasa curiga bahwa blog yang anda miliki kemungkinan sudah terkena AGC. 

Jadi anda bisa mengecek blog anda dengan cara sederhana ini, melihat rujukan url ke arah blog anda. Lihat lah rujukan hitungan hari dari 24 jam, 3 bulan ke belakang, 6 bulan kebelakang atau lebih jauh. 

Untuk bisa dapat menemukan rujukan url yang mungkin dicurigai telah menyepam blog Anda atau telah mencuri beberapa tulisan original yang anda buat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Untuk Mengetahui Blog Kamu Sudah Terkena AGC"