Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Bahasa Di PC, Dari Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Di Windows 7 (Seven)


Komputer atau laptop pada saat ini adalah merupakan alat teknologi yang sudah tidak asing dan banyak digunakan. Beda saat dulu komputer atau laptop hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu dan biasanya sering digunakan di pekerjaan kantoran.
 
Sekarang komputer atau laptop bukanlah barang mewah lagi, karena setiap orang atau di rumah masing-masing. Komputer atau laptop sudah merupakan barang yang biasa dan telah ada di setiap rumah. 

Hanya saja, ketika kita membeli Komputer atau laptop biasanya selalu berbahasa Inggris bukan berbahasa Indonesia. Padahal pengguna komputer atau laptop di Indonesia, sudah banyak sekali.

Herannya tidak ada satu produksi komputer atau laptop yang ditemukan berbahasa Indonesia, mungkin saja ini disebabkan karena laptop atau komputer masih dibuat atau diproduksi di luar Indonesia. Dan Indonesia belum memiliki SNI dalam hal komputer. 

Beda halnya dengan negara-negara maju atau negara-negara Asia seperti Taiwan, Jepang, China dan lainnya. Bahasa komputer mereka sudah menggunakan bahasa negara mereka sendiri. 

Sebenarnya ini Baik sih, jika komputer berbahasa Inggris. Jadi setiap orang atau setiap anak akan terbiasa dengan bahasa Inggris.

Anehnya lagi ketika bahasa berubah ke Indonesia, Saya merasa canggung dan aneh melihat bahasa-bahasa Translatetan dari pertamanya bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Ketika dirubah ke bahasa Indonesia. Bahasanya jadi agak sedikit aneh dan canggung saya untuk melihatnya dan membacanya... hahaha. 

Jika komputer atau laptop yang pertama kalinya sudah di desain dan dirancang menggunakan bahasa Indonesia. Jadi bahasanya itu enak dilihat untuk dibaca. 

Walaupun gak semua bahasanya sedikit aneh, tapi ada beberapa bahasa translate ke bahasa Indonesianya yang aneh untuk dibaca. 

Tapi jika tetap ingin merubah bahasa di PC atau komputer, bisa melakukan langkah-langkah berikut dibawah ini: 

Merubah bahasa PC/Komputer/Laptop yang menggunakan Windows 7 ke Bahasa Indonesia : 
  1. Untuk mengganti bahasa Indonesia di Windows 7, Anda masih membutuhkan language pack bahasa Indonesia atau bahasa lainnya terlebih dahulu. Bisa dikatakan ini merupakan software pengganti bahasa Indonesia di PC.
  2. Setelah memiliki language pack bahasa Indonesia, langkah selanjutnya adalah dengan menginstal software tersebut di komputer atau laptop.
  3. Setelah menginstal software language pack bahasa Indonesia di komputer, langkah selanjutnya klik Tombol Start lalu Control Panel => Clock, Language and Region.
  4. Di Language and Region, klik Tab Keyboard and Langguage atau Change Display Language.
  5. Pada menu display language, Anda klik choose a display language 
  6. Langkah terakhir pilih bahasa Indonesia, klik  “OK” untuk menyelesaikan dan kemudian restart komputer atau laptop anda. 
Dan yang pasti anda akan merasa canggung dan aneh melihat tulisan di komputer atau laptop Anda yang telah berubah ke bahasa Indonesia. Saya saja sendiri, Langsung merubah kembali bahasa di laptop saya ke bahasa Inggris.

Karena menurut saya, saya lebih merasa nyaman laptop saya berbahasa Inggris daripada berbahasa Indonesia. Anak saya sendiri saja yang sudah terbiasa menggunakan laptop berbahasa Inggris saja, merasa kaget dan bingung ketika bahasanya berubah ke bahasa Indonesia.

Anak sayapun meminta kepada saya untuk jangan merubah bahasa di laptop ke bahasa Indonesia. karena dia sudah terbiasa dan lebih mengerti menjalankan program di laptop dengan bahasa Inggris.

Kalau tidak percaya Anda coba rubah Bahasa di komputer atau laptop Anda ke bahasa Inggris. Yang Pertama kali Anda rasakan adalah Anda akan lebih bingung menggunakan program komputer berbahasa Indonesia dibandingkan dengan berbahasa Inggris. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Bahasa Di PC, Dari Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia Di Windows 7 (Seven)"