Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Yang Masih Berdomain Blogspot

Salam membaca Blog Pakde Gougle...

Kali ini Pakde akan membahas bagaimana mendaftarkan blog ke Google Adsense yang masih berdomain blogspot, dengan kata lain blog tersebut belum berdomain TLD (.com, .net, .org) dan lainnya.

Bagi para penulis yang menulis di blog, pastilah berharap tulisannya bukan hanya saja bisa dibaca oleh orang lain. Tapi pastinya juga ingin, bagaimana caranya blog bisa menghasilkan uang walau hanya kepingan rupiah.

Walau kepingan yang pasti lama kelamaan menjadi bukit. Salah satu yang cara yang bisa menghasilkan uang dari menulis di blog adalah dengan menjadi Publisher di Google Adsense.




Apa sih yang dimaksud Publisher 

Publisher adalah merupakan seseorang yang memasang iklan sekaligus memasarkan iklan orang lain, dimana iklan tersebut ditempatkan di blog atau website miliknya.

Dengan kata lain, blog atau website akan bisa menghasilkan uang jika dalam blog atau website tersebut telah terpasang iklan. Dimana sumber iklan ini salah satunya berasal dari Google Adsense.

Jadi bagaimana untuk mendaftakan blog yang masih berdomain blogspot.com ke Google Adsense.

Yang perlu diketahui ada perbedaan saat mendaftakan blog yang berdomain blogspot.com denga blog yang bedomain TLD.

Tapi jujur sih...kalau Pakde Gougle belum tahun cara mendaftarkan blog yang berdomain TLD. Soalnya...Pakde Gougle belum punya blog berdomain TLD, blog Pakde masih domain blogspot.com....hihihihi.




Emang sih...ada satu blog Pakde Gougle yang sudah di terima menjadi publisher Google Adsense, tapi itupun masih berdomain blogspot.com. Nah...blog Pakde Gougle yang satu inipun masih berdomain blogspot.com.

Entah nanti, kalau uda ada hasilnya. Bisa saja sih...blog yang satu ini Pakde Gougle jadikan berdomain TLD. Tapi saat tulisan ini dibuat blog ini masih berdomain blogspot.

Ok...deh lanjut ke masalah, bagaimana 

Cara mendaftarkan blog ke Google Adsense dengan blog yang masih berdomain blogspot


Pertama yang harus dilakukan... 
Ya...harus uda yakin bahwa blog tersebut sudah siap untuk di daftarkan ke Google Adsense dan yakin bakalan diterima oleh Google Adsense. Yang terpenting syarat-syarat uda terpenuhi dan telah mengikuti peraturan yang diterapkan oleh Google Adsesne.

Jika uda siap...nah mulailah untuk mendaftar.

Mendaftarkan blog yang berdomain blogspot.com, bisa atau hanya bisa dilakukan melalui blog itu sendiri. Beda kalau blog yang uda TLD.

Kedua...
Masuk ke akun blogger, dan pilih blog yang ingin didaftarkan ke Google Adsense

Ketiga...
Setelah Pakde and Bude masuk ke akun blogger dan memilih blog yang mau didaftarkan ke Google Adsense.

Pakde Bude lihat setelan dan klik aja deh


Mendaftarkan Blog ke Adsense

Lalu Pakde Bude bisa lihat Bahasa dan pemformatan (klik tuh) dan Pakde Bude ganti bahasanya. Bahasa yang diawalnya bahasa Indonesia, ganti tuh ke Bahasa Inggris (Amerika Serikat)-English (United States).




Keempat...
Setelah Pakde Bude ganti bahasanya ke bahasa Inggris (Amerika Serikat)-English (United States). Pakde Bude bisa klik tombol simpan setelan yang ada disudut kanan atas blog.

Nah...setelah itu Pakde Bude refresh kembali halaman browser Pakde Bude yang menampilkan halaman blog. Klik aja logo melingkar yang ada di sudut kiri atas disebelah gambar (logo) Home.





Setelah di refresh nanti akan muncul logo Dollar di blog Pakde Bude. Logo Dollar ini sebelumnya tidak ada, setelah Pakde Bude ganti atau tukar bahasa Indonesia ke bahasa Inggris (Amerika Serikat)-English (United States). Dan Pakde Bude refresh, maka logo Dollar ini akan muncul.



Nah...disini Pakde Bude klik aja logo Dollar (penghasilan) yang ada di beranda blog Pakde Bude.

Kelima...
Setelah Pakde Bude klik logo Dollar/penghasilan, maka beranda tampilan blog akan muncul seperti ini.



Pakde Bude kan berencana mendaftarkan blog ke Adsense, Pakde Bude klik aja tuh tombol Daftar ke Adsense.

Nah...sekarang masuk langkah

Keenam...
Setelah Pakde Bude klik tombol Daftar ke Adsense, maka tampilan browser akan berubah. Pakde Bude akan diminta untuk memasukkan email Pakde Bude.



Pakde Bude masukkanlah email dan password yang dimiliki. Email dan Pasword ini sama dengan email dan password saat Pakde Bude membuat akun blogger. Jangan berbeda ya, email dan password akun blogger dan saat akan mendaftarkan blog ke adsense.

Setelah Pakde Bude melewati langkah keenam, saatnya Pakde Bude masuk langkah

Ketujuh...
Langkah ketujuh ini merupakan langkah pemungkas yang harus Pakde Bude lakukan, karena langkah ini merupakan langkah pembuatan Akun Google Adsense.



Pakde Bude tandai saja seperti gambar diatas tuh. Dapatkan lebih banyak manfaat dari Adsense (Ya), Pilih Negara dan Wilayah (Indonesia), Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan kami (Ya).




Lalu klik BUAT AKUN.

Maka nantinya Pakde Bude akan memiliki Akun Adsense. Tapi ini belum berakhir sampai disini.

Pakde Bude emang uda punya Akun Adsense, tapi belum bisa menampilkan iklan dari Google Adsense di blog yang Pakde Bude daftarkan. Ada proses lho...dimana Google Adsense akan mereview blog terlebih dahulu yang Pakde Bude daftarkan ke Google Adsense.

Biasanya proses review dari team Adsense membutuhkan waktu. Bisa seminggu, bisa sebulan, bisa sebulan sebulan sebulan. Tapi ada juga sih hitungan hari. Tergantung rezekilah...menurut Pakde Gougle.

Nanti diterima atau tidak, Team Google Adsense akan mengirim pemberutahuan melalui email. Apakah layak diterima atau ditolak. Jika diterima nantinya Pakde Bude akan menerima email seperti ini.


Aduh...senengnya jika menerima email seperti ini pastinya. Tapi jika tidak atau ditolak gimana...ayoooooo.

Jangan sedih dulu, emang sih kecewa ada rasa dihati kalau blog di tolak dan dikatakan blog Anda belum layak untuk menampilkan iklan.

Emang sih terkadang tidak ada penjelasan pasti atau keterangan yang jelas kenapa blog bisa ditolak. Tapi Pakde Bude jangan langsung putus asa, Pakde Bude bisa mendaftarkan blog tersebut setelah Pakde Bude perbaiki yang mungkin menurut Pakde Bude penyebab blog di tolak oleh Team Adsense.

Atau Pakde Bude bisa membuat blog baru, dan daftarkan ke Adsense. Mana tahu blog baru (lain) bisa diterima oleh Google Adsense.

Pakde Gougle sendiri pernah mengalami penolakan ini, salah satu blog di tolak dengan alasan isi dari blog Pakde Gougle tersebut di beri atau dikatakan tidak masuk akal.

Senyum sih waktu membaca ini...tapi Pakde Gougle tidak putus asa. Semua isi/tulisan yang pernah Pakde Gougle buat di blog, sebagian Pakde hapus dan sebagian Pakde Gougle rubah kembali ke draf.





Yang Pakde Gougle hapus yang mungkin saja bisa dikategorikan tulisan yang tidak masuk akal. Yang kembali ke draf yang menurut Pakde tulisannya masih bisa nanti bakalan Pakde Gougle publikasikan kembali.

Lalu blog yang ditolak itu, Pakde Gougle buat kembali tulisan baru. Lelah sih...tapi Pakde Gougle tidak akan mundur dan putus asa. Karena Pakde Gougle yakin "Usaha dan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil".

Nanti ketika Pakde Gougle uda yakin, maka blog yang ditolak itu bakalan Pakde Gougle daftarkan kembali ke Adsense. Moga-moga diterima dan tidak ditolak lagi.

Hanya pesan Pakde Gougle sama Pakde Bude, jika sudah memiliki akun Adsense dan sudah ada blog yang diterima Adsense.

Jaga dan rawatlah blog tersebut dengan baik-baik, jangan melakukan hal yang membuat akun Adsense kita di BANNED ama tuh Mr. Google Adsense. Sayangi dan perlakukan Akun Adsense Pakde Bude semua.

Jangan juga membuat double Akun Adsense. Satu aja uda cukup. Karna kebijakan Adsense, setiap satu orang hanya boleh memiliki satu akun Adsense alias tidak boleh double atau memiliki akun Adsense sampai dua. 

Kalau blog boleh banyak, Google Adsense tidak melarang dan mengharamkannya. Jadi ternak blog diperbolehkan asal tidak melanggar peraturan yang telah di tetapkan ama Tuan Adsense.

Nah...sampai disini ada deh, penjelasan Pakde Gougle tentang tata cara mendaftarkan blog berdomain blogspot.com ke Google Adsense.

Jika masih ada yang belum paham bisa aja bertanya di kolom komentar. Tapi komentar yang baik ya. Tidak terindikasi spam. Nanti bisa saja komentar yang tidak layak akan Pakde Gougle hapus.




Posting Komentar untuk "Cara Mendaftarkan Blog ke Google Adsense Yang Masih Berdomain Blogspot"