Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Kode Adsense Di Blog Blogger

Bagi yang telah diterima atau disetujui kerjasamanya dan telah di Approval oleh Google Adsense. Pastilah sangat senang dan bahagia, karena kerja keras yang ditempuh telah menuai hasil. Dan tinggal bagaimana langkah selanjutnya untuk mencari penghasilan tambahan dengan menulis di blogger.

Tapi sebelum Pakde Bude bisa mendapatkan penghasilan di blog. Sebaiknya Pakde Bude juga harus mengetahui bagaimana blog tersebut bisa menghasilkan uang dengan menempatkan iklan dari Adsense.

Pakde Bude yang baru di Aproval oleh Adsense, harus tahu bagaimana menempatkan iklan di blog. Sehingga ketika ada yang baca blog Pakde Bude iklan yang Pakde Bude tempatkan muncul ditempat dimana kode Adsense Pakde Bude letakkan.




Nah...disini Pakde Gougle akan berbagi ilmu sedikit, tentang...

Bagaimana cara memasang atau menempatkan kode Adsense di Blog

Ok...lanjut, anggap saja Pakde Bude telah siap membuat tulisan di blog dan akan menempatkan kode Adsense. 

Buka deh...Akun Adsense Pakde Bude. Jangan sampai lupa email dan paswordnya. Tapi biasanya kalau uda buka blogger, secara otomatis akun Pakde Bude akan langsung terbuka tanpa harus memasukkan email lagi sih.

Ok...anggap akun Adsense Pakde Bude telah terbuka, seperti ini...


Nah...langsung Pakde Bude klik saja tulisan IKLAN yang ada diberanda akun Pakde Bude. Nah...beranda akun Adsense akan berubah, seperti ini...

Pakde Bude pilih aja Ringkasan lalu pilih Menurut Unit Iklan. Jangan yang Menurut Situs Ya..., kalau yang menurut situs itu yang udah pakar aja deh dan udah banyak blognya, bukan hanya satu. Jadi kalau blog hanya satu dan baru memulai ngeblog. Lebih baik pilih aja Menurut Unit Iklan.





Nah...disini Pakde Bude bisa melihat beberapa unit iklan yang bisa dipilih dan Pakde Bude tempatkan nantinya di blog yang Pakde Bude akan tempatkan iklan.


Kalau PakdeGougle boleh menjelaskan, PakdeGougle akan menjelaskan satu persatu tentang unit iklan yang akan dipilih. 

1. Iklan Display 

Iklan Display merupakan iklan responsif dan iklan tetap. Iklan responsif adalah iklan yang akan tampil otomatis menyesuaikan bentuk dan ukurannya sendiri didalam blog Pakde Bude. 

Sedangkan iklan tetap adalah iklan yang ukuran dan bentuknya bisa Pakde Bude atur sendiri sesuai selera. Tapi lebih baik gunakan saja deh...iklan responsif, demi penghasilan Pakde Bude dari blog agar lebih maksimal.

Iklan Display ini, bisa Pakde Bude tempatkan di dalam atau disisipkan didalam antara tulisan (badan halaman/posting blog) tapi lewat postingan yang dibuat dan melalui bidang HTML, seperti ini...


dan juga bisa ditempatkan di Bilah Sisi kanan kiri, bilah atas maupun bilah bawah.

Namun jika ingin menempatkan iklan di bilah sisi kanan kiri, atas dan bawah blog. Lebih baik di tempatkan melalui HTML/JavaScript. Yang bisa di tambah melalui Tambahkan Gadget.




2. Iklan Dalam Feed

Kalau untuk iklan dalam feed, Pakde Gougle sendiri belum tahu bagaimana penggunaannya. Karena belum pernah memakainya. Mana tahu disini Pade Bude ada yang pernah menggunakan, bisa bantu untuk memberitahu bagaimana cara penggunaannya.

Pakde Gougle Minta tolong untuk memberitahu caranya, bisa tulis di kolom komentar.





3. Iklan Dalam Artikel

Iklan dalam artikel ini merupakan iklan yang ditempatkan diantara tulisan, sehingga tidak terlalu mengganggu pembaca. Pakde Gougle sendiri selalu menggunakan iklan ini diantara tulisan.

Tapi belum pernah menempatkan di bilah atas, sisi kanan kiri maupun bawah. Karena penjelasan dari iklan dalam artikel ini sendiri berbunyi "Juga cocok dengan situs Anda serta dapat ditampilkan pada artikel dan halaman konten".

4. Konten Yang Sesuai

Iklan konten yang sesuai santa bagus di tempatkan di bilah bawah blog atau tulisan. Iklan dari Google ini juga disandingkan juga dengan beberapa postingan blog kita. Jadi tidak semua berisi iklan.

5. Iklan Link

Iklan ini hanya berisi tulisan saja tanpa di lengkapi dengan gambar. Walaupun begitu iklan ini bisa lebih menarik untuk diketahui pembaca dibandingkan dengan iklan lain.

Iklan ini lebih gampang muncul blog dibandingkan iklan lainnya. Dan bisa ditempatkan di berbagai posisi di blog.

Itulah berbagai iklan dari Google Adsense yang bisa dipasang di Blog Blogger.




Posting Komentar untuk "Cara Memasang Kode Adsense Di Blog Blogger"