Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuh Website Download Musik Bebas Royalti

Ketemu lagi...nih, sama blog Pakde Gougle. Kali ini Pakdeh Gougle hendak berbagi beberapa situs yang download musik, yang mungkin saja bisa menjadi pilihan bagi kamu semua yang sedang membutuhkan sebuah musik untuk konten Youtube.

Ya...mana tahu, lagi ada yang lagi mau menjadi Youtubers mengikuti Hatta Halilintar atau Ria Ricis, yang kita semua tahu tuh...menghasilkan uang dan menjadi tajir di dunia youtube.

Nah...untuk menjadi Youtubers, bukan sembarangan mudah...sih. Banyak rule yang harus diketahui...nih, untuk pemula-pemula seperti Pakde. Soalnya Pakde Gougle juga masih mau meniti menjadi Youtuber dadakan...nih. Mau coba ngadu nasib di Youtube.





Nah...salah satu yang harus diketahui ntuk jadi youtuber itu...adalah...tidak suka-suka ati menggunakan musik sebagai latar belakang video. Karena musik itu ada yang memiliki hak cipta dan ada juga yang gratisan...lho.

Nah...yang gratisan ini yang bisa di gunakan untuk latar belakang vidoe youtube, kalau nak yang ber-hak cipta, kagak bakalan bisa deh...ntuk cari duit di youtube.

Nah...lagi, kebanyakan nah.
Disini Pakde Gougle kasih tahu, ada beberapa situs yang bisa download musik, yang di beri secara gratis tanpa harus takut tuh...dengan yang bernama Hak Cipta.

Situs download musik yang aman dari Hak Cipta :
Download Musik yang di miliki oleh Youtube





Ya...sebenarnya Youtube sendiri menyediakan...ruh. Download musik bebas royalti (hak cipta). Kamu bebas deh...download musik sesuka hati dan tinggal pilih tanpa basa-basi.
 

Mau tahu caranya download musik di youtube :  

Buka deh...dulu akun youtube kamu atau yang belum punya akun...hahaha, ya dibuat dulu.

Yoi...kalau sudah punya akun youtube, saatnya kamu klik tuh gambar akun kamu dan klik Youtube Studio.


Download Musik Bebas Royalti

Download Musik Bebas Royalti

Nah...setelah itu, entar kamu akan di bawa ke Channel Dasboard kamu. Nah...tuh ada tulisan Audio Library...klik aja deh!!!



Ang...ing...eng, kamu telah berhasil, dah kamu pilih saja deh musik yang bisa kamu download sesuka kamu...jangan takut, kagak akan ada yang complain. Pokok'e Top Cher...deh.




Download Musik Bebas Royalti
Pilih aja sesuai Genre kamu, banyak jenis pilihan yang bisa di download. Pokok'e, disini kamu bebas download musik bebas royalti selamanya yang di sediakan oleh Youtube.





Walau Youtube menyediakan download musik bebas hak cipta, kamu juga bisa download musik lain di beberapa situs...sih. Banyak situs yang menyediakan download musik tak berhak cipta, mau...nih situsnya :

1. FBM (Free Background Music)

Haaa...disitus ini kamu bebas deh...download musik sesuka ati kamu. Kagak perlu takut di complain dan di tuntut secara hukum. Semua bebas kamu download. Pilih aja tuh...musik sesuai genre kamu, sesuaikan jenis musik dengan video yang kamu buat. Oke...

FBM juga memiliki beberapa tautan jejaring sosial yang bisa kamu ikuti. Mereka memiliki tautan di Youtube, Facebook, Twitter dan SoundCloud. Dah...kamu ikutin aja tautan mereka. Ntar jika ada musik baru yang di Upload atau kabar berita tentang mereka, kamu bisa tahu tuh dengan cepat info-info nya.

Perlu latar belakang musik gratis untuk video...Nih tempat terbaik menurut versi Pakde Gougle. Langsung aja deh unduh tuh musik-musik dari FBM. Tidak akan menyesal deh...karena musik free nya keren-keren.

2. Free Soundtrack Music
Situs ini menurut PakdeGougle gak kalah keren. Banyak musik soundtrack yang bebas di download tanpa harus khawatir berhak cipta. Ya...sebenarnya ada sih soundtrack musik yang harus kamu bayar. Maklum...dikitlah.

Tapi gak perlu sukan deh...kalau tetap milih yang gratisan. Gak bakalan kalah keren sama yang berbayar. Semuanya tergantung selera dan mod kita aja...untuk menyesuaikan dengan selera musik.

 3. NCS (nocopyrightsounds) Website

Nih...satu lagi yang PakdeGougle rekomendasikan, situs musik tempat kamu bisa download musik tanpa berhak cipta. Di situs ini...banyak pilihan musik yang bisa menjadi latar belakang video kamu.

Kamupun bisa bergabung dengan komunitas NCS, yang entarnya...kamu bisa menjadi bagian dari komunitas/pengguna musik yang ada di NCS. Yang perlu kamu ketahui sih, NCS tidak saja menyediakan ruang situs/blog saja yang bisa untuk download musik gratis.





Kamu juga bisa menjadi bagian NCS, dengan men-subscribers channel mereka di Youtube. Bakalan deh...ntar kamu akan mengetahui musik-musik gratis mereka yang terbaru di Youtube...keren abis deh...pokok'e.

4. Jamendo
Situs Jamendo Music inipun...bisa dijadikan tempat mencari musik gratisan...lho. Pakdeh Gougle saja sering memakai referensi musik dari situs ini. Banyak pilihan musik (genre) yang bisa kita gunakan untuk menjadi latar belakang video yang kita buat.

Jamendo Music sudah lama lho...di dirikan. Uda semenjak tahun 2005, mau tahu siapa pendirinya. Pendirinya adalah Sylvain Zimmer dan Pierre Gerard yang berkantor di Luksemburd.

Nah...walau begitu, perlu diketahui nih. Jamendo juga menyertai beberapa musik yang tidak bisa dipakai bebas karena memiliki licensi musik. Jadi Pakdeh Gougle sarankan jika yang mau gratisan aja...ya pakailah atau unduh musik yang diperuntukkan emang diberikan secara gratis aja.

Walau begitu...tetaplah yang berlisensi memiliki sesuatu yang lebih daripada yang gratisan. Sebelum kamu download, dengarkan dulu deh musiknya. Apakah sudah sesuai dengan genre kamu atau tidak. Jika uda OK...barulah kamu download tuh musik.

Lha...tunggu apalagi, carilah dan download musik yang kamu inginkan di Jamendo Music. Bebas Royalti dan aman dipakai (tapi yang gratisan aja...jangan yang pro...ya).

5. Audionautix
Ok...deh, nih satu lagi situs musik gratisan yang Pakdeh Gougle rekomendasikan. Semua musik disini bisa kamu pakai tanpa embel-embel lisensi musik.

Kamu bebas download dan pakai untuk apapun. Tanpa harus takut kena tindakan prilaku ilegal. Situs ini di dirikan atau di buat oleh seorang musisi yang suka mendengarkan dan membuat musik dari pengalaman ketika ia masih kecil.

Jason Shaw lah nama pemili situs ini. Ia merupakan produser kompuser musik yang ingin berbagi musik-musik gratis kepada seluruh dunia. Dan bebas memakainya walau untuk komersil. Keren gak tuh...masih ada musisi peduli dengan orang lain.

Namun...begitu Jason Shaw pendiri Audionautix, tidak meminta sih...katanya. Tapi jika ada orang yang ingin mendonasikan secara ikhlas kepadanya, ya...akan di terimanya dengan suka cita. Katanya...lagi, ini hanya sekedar untuk membayar biaya Hosting saja.

Ya...sekedar saja, tidak ditentukan...hanya sumbangan sukarela dan ikhlas. Menurut Pakdeh Gougle pun tak masalahlah, sekedar membantu orang yang suka berbagi. Kalau gak maupun...gak apa-apa (wong gak di paksa kok).

Ah...siapa yang mau bantu bisa se-ikhlasnya (donasinya). Bisa dikirim ke rekening Paypal Jason Shaw saja. Klik saja tombol DONATE yang ada di situs ini, entarnya akan di bawa ke rekening Paypal Donate to jshaw@audionautix.com.

Ingetnya...Jason Shaw tidak memaksa untuk dibayar, ia sendiri meminta bagi yang memberi dengan hati yang ihklas saja. Jika tidak maupun...tidak dipaksa. Kamu tetap bebas mendownload dan menggunakan musik di

Audionautix dengan bebas tanpa embel-embel royalti (lisensi).


6. BenSound
NIh...ada satu lagi, situs musik free (gratis) yang tidak kalah kerennya dengan situs-situs musik lainnya. Dan bisa menjadi pilihan kamu mencari musik-musik serba gratisan.

Biasalah...warga ± 62, emang suka dengan yang namanya gratisan. Banyak musik yang disediakan sesuai genre kamu...lho. Kamu dengar...lalu unduh deh msuik-musik tersebut.

Nah...sekali lagi Pakdeh Gougle beritahu. Walau begitu...jika kamu menjadi langganan Pro. Entarnya kamu bisa memperoleh musik tersebut dengan berlesensi...lho. Jadi...gak sembarangan orang atau bisa memiliki musik yang sama dengan kamu. Hak Paten musik...menjadi milik kamu jika kamu membeli musik tersebut dengan Lisensi Pro.

Tapi...dengan Lisensi Pro (bayar gitu...lho) kamu bisa memiliki hak Paten musik sebanyak 30 musik yang telah kamu pilih. Jadi jika ada orang yang menggunakan musik yang sama dengan kamu...kamu bisa complain atau menuntut secara hukum atas penggunaan musik tersebut.

Nah...jika ada orang yang mau menggunakan musik tersebut,...Ya orang tersebut harus memiliki izin dari kamu. Kalau dia suka dengan musik yang telah kamu Patenkan (Lisensi Pro)...ya tahu sendirilah...itu urusan kamu dengan yang suka musik yang telah kamu bayar dengan berlangganan Lisensi Pro di situs musik ini.





Tapi...Pakdeh Gougle kasih tahu, Lisensi Pro (Hak Paten) yang telah kamu miliki dalam beberapa musik yang tersedia di situs ini hanya berjumlah 30 musik saja. Dan hanya berlaku selama satu tahun saja. Tapi itu bisa kamu perpanjang lagi...jika kamu tetap membayar Lisensi kamu untuk tahun ke depannya.

Ok...deh, paham kan atas aturan yang Pakdeh Gougle tulis. Jika minat lanjutkan...jika tidak, Ya...yang gratisan aja juga uda paten tuh. Selamat menggunakan dan mengunduh musik yang kamu suka di situs ini...deh.

7. Free Stock Music
Ayo...mau yang musik gratisan lagi. Nih...versi Pakde Gougle. Pakde rekomendasikan untuk kamu memperoleh musik gratisan lagi di situs yang satu ini. Kamu bisa pilih, dengarkan dan unduh yang kamu sukai musik yang ada di situs Free Stock Music.

Walau...kamu bisa unduh musik di situs ini secara gratisan. Kamu juga bisa mendonasikan sedikit seikhlasnya yang mampu kamu berikan kepada pencipta musik maupun ke situs Free Stock Music. Kalau mau..!!!,.kalau tak...ya tak apa-apalah. Hanya kalau ada rezeki sedikit untuk di donasikan dan ikhlas saja.

Jadi kalau ada donasi sedikit dan seikhlasnya akan menambah semangat team Free Stock Music atau pencipta musik untuk terus menciptakan musik-musik baru yang bisa kamu unduh untuk keperluan sebebasnya yang kamu mau.

Dah...gitu aja deh yang bisa Pakde Gougle terangkan tentang situs Free Stock Music ini. Yang penting semua musik yang ada di situs ini bisa kamu pakai tanpa harus takut dengan namanya Hak Cipta.

Kamu bebas menggunakan musik untuk segalanya, seperti Warung kopi, toko (jika kamu punya), bar, butik maupun di situs-situs inetrnet lainnya, seperti Youtube, Facebook, Instagram dan jejaring sosial (internet) lainnya.
--------------------------------------------------------------------------------------

NB : Tapi di sini Pakdeh Gougle sarankan, sebelum kamu menggunakan beberapa musik free yang disedikan oleh beberapa situs di internet. Untuk perlu diketahui, bahwa ada memang situs yang menyediakan musik gratis alias free.

Tapi musik gratis tersebut hanya untuk keperluan pribadi saja. Bukan untuk komersial. Lho...kok bisa gitu. Bisa ajalah...suka-suka yang punya musik dong buat aturan. Lah...kalau begitu mana yang gratis.





Pakdeh Gougle saja ketika mendownload musik gratis selalu membaca dulu rule (policy) dari situs penyedia musik gratis. Emang sih musiknya gratis di unduh...tapi tidak bisa dipakai untuk komersial seperti untuk di jadikan back song video di Youtube mamupun Facebook dan segala-galanya yang berbau komersial...apalagi untuk di aupload ke internet.

Bakalan kagak bisa muncul iklan di Youtube karena copyright dari pemilik lagu/musik. Jadi pilih situs musik gratis yang memang menggratiskan semuanya untuk segala keperluan, baik Komersial maupun Non Komersial.

Jadi cari amannya saja deh...menurut Pakde Gougle, kamu gunakan saja backsong dari Youtube. Yang emang diketahui gratis untuk kamu unduh dan kamu gunakan untuk segala keperluan.

Jadi kagak ada rasa khawatir gitu. Daripada entar kamu kira gratis...eh malah bermasalah. Jadi kalau backsong punya Youtube...uda pasti...uda yakin...uda segalanya deh. Bisa kamu pakai untuk segala keperluan kamu.






Posting Komentar untuk "Tujuh Website Download Musik Bebas Royalti"