Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Fitur Google Search Yang Layak Di Coba, Jika Anda Ingin Hidup Anda Lebih Nyaman!



Memang Perusahaan Raksasa Google tidak pernah berhenti berinovasi dan saat ini paling populer dan banyak digunakan di seluruh  dunia, di bandingkan dengan fitur pencarian internet lainnya.

Hal ini karena di dukung dengan kecanggihan mesin pencari google yang memiliki banyak fitur dan memiliki keakuratan dalam pencarian. Jarang sekali jika menggunakan mesin pencari google halaman akan kosong, pasti google akan tetap menampilkan halaman yang relevan dengan pencarian. Terkadang mesin google malah memberikan saran atas pencarian yang dicari jika yang dicari tidak ada.




Kecanggihan dari mesin pencarian google ini terletak pada kata kunci atau keyword. Hanya dengan menerapkan kata kunci di pencarian google. Google sudah mampu untuk menampilkan hasil pencarian yang diinginkan. Jadi tidak perlu menuliskan kalimat yang cukup panjang untuk mencari dengan menggunakan mesin pencarian google.
Jadi, Anda tidak perlu mengetik kata kunci umum saat ingin mencari sesuatu. Penasaran seperti apa kata kunci rahasia tersebut? Berikut ini ada beberapa di antara kata kunci pilihan.

1. Pencarian Situs Spesifik
Untuk mencari situs dengan kata kunci umum, cukup dengan mengetik situs utamanya. Hanya dengan kata kunci yang ada maka goole sudah mampu menampilkan apa yang sedang dicari. Cukup dengan mengetik kata kunci di kolom “site”.

2. Mengetahui Kondisi Cuaca
Tanpa perlu memasang aplikasi cuaca, Anda sebenarnya dapat langsung mengetahui informasi cuaca di kolom pencarian Google. Dengan teknologi google yang mampu mempredeksi cuaca di sekitar. Tinggal mencari di kolom pencarian, cukup mengetik kata kunci “cuaca”, maka google sudah akan mampu menunjukkan kondisi cuaca di sekitar kita pada saat itu.

3. Konversi Nilai Mata Uang
Bagi Anda yang bergerak di bisnis dan memerlukan mata uang asing dalam menjalankan bisnis, atau usahawan yang bergerak di bidang usaha penukaran mata uang asing. Cukup dengan kata kunci "(jumlah uang) (mata uang 1) ke (mata uang 2)". Maka hasil pencarian akan langsung menunjukkan hasil konversi tersebut.

4. Konversi Nilai Ukuran
Sama dengan cara konversi mata uang, untuk hal ini cukup dengan mengetik  di google search "(jumlah ukuran) (ukuran 1) ke (ukuran 2)". Maka google sudah mampu menampilkan hasil yang di cari.




5. Penerjemah Bahasa
Inilah yang paling canggih bagi yang sedang mendalami atau mempelajari bahasa inggris atau bahasa lainya. Tidak perlu membawa kamus bahasa yang cukup rumit mencarinya di halaman berapa jika mau tahu arti bahasa lain. Dengan hanya mengetik kata “translate (kata) from (bahasa asal) to (bahasa tujuan)" dan hasil terjemahan akan langsung ditampilkan.

6. Menampilkan Zona Waktu
Sekarang untuk mengetahui  zona waktu di daerah lain atau Negara lain, tidaklah begitu sulit. Sehingga ketika ingin menghubungi seseorang di negara lain dan kita tahu waktu negara tersebut dengan google. Maka kita tidak akan menggangu waktu istirahat seseorang jika negara yang kita tuju dalam kondisi sudah masuk waktu malam hari.  Cukup ketik saja "(waktu) di (negara tujuan)". Secara otomatis, mesin Google Search akan menunjukkan waktu di negara tersebut.

7. Ketahui Hasil Pertandingan Sepakbola
Nah ini kecanggihan google yang di minati oleh para penggemar atau maniak bola. Tidak perlu pusing lagi karena ketinggalan acara pertandingan sepak bola. Coba kemampuan google yang satu ini. Cukup dengan mengetik "(klub bola 1) vs (klub bola 2)" di kolom pencarian. Wow, google sudah langsung menunjukkan hasil pertandingan sepak bola tersebut.

Dan banyak lagi kecanggihan teknologi Google yang masih dalam pengembangan. Semoga dengan kecanggihan teknologi kita tidak melupakan jati diri kita. Apapun harus kita persiapkan, mana tahu kelak teknologi sudah hancur dan tidak bisa lagi digunakan. Kita masih mampu bertahan hidup dengan kemampuan lahir yang telah di berikan secara gratis oleh Sang Pencipta.






Posting Komentar untuk "7 Fitur Google Search Yang Layak Di Coba, Jika Anda Ingin Hidup Anda Lebih Nyaman!"