Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sakit Kepala Berulang Kambuh Tak Kunjung Sembuh | Minuman Herbal Dedaunan Jadi Pilhan


Sakit kepala tak kunjung sembuh, sering kambuh dan berulang kali sudah meminum obat warung segala merek. Tapi sakit kepala ini sering kambuh lagi dan minum obat kimia (warung) lagi. Sembuh, tapi kadang kambuh lagi.

Sakit kepala ini terkadang sering timbul ketika hari menjelang sore. Yang makin membuat kesel terkadang kambuh didalam hari ketika sedang tidur. Terbangun karena sakit kepala dan mencari obat untuk diminum....eh malah tidak ada (kehabisan).

Membuat uring-uringan jadinya, akhirnya membangun istri walau dengan berat hati untuk membantu memijat bagian titik saraf sakit kepala yang berada dipunggung. Dengan masih menahan rasa kantuk, sang istri dengan kasih sayang (terpaksa) bangun untuk membantu memijat titik refleksi sakit kepala yang ada dipunggung.

Sebenarnya kalau pijatan untuk sakit kepala hanya diposisi kepala bisa dilakukan sendiri. Tapi kalau saya titik saraf sakit kepala ini terasa di punggung. Dengan cara menekan bagian punggung untuk mencari titik refleksi sakit kepala dengan tangan.

Dan jika dapat titik saraf sakit kepala ini dipunggung, maka bagian tersebut akan terasa sakit. Lalu sang istripun terus menekan bagian yang terasa sakit tersebut. Tekanan pada titik saraf sakit kepala di punggung ini kontak terasa sampai di kepala.

Ini saya derita cukup lama, sampai bosan meminum obat sakit kepala. Jadi saya mulai mencari cara pengobatan herbal untuk bisa mengatasi sakit kepala yang saya derita. Memang jika meminum obat warung (kimia) bisa sembuh.

Tapi terkadang karena seringnya minum obat kimia (warung) ini, jika mengalami sakit kepala. Satu obat sakit kepala sudah tidak mempan, sampai akhirnya minum 2 (dua) obat sakit kepala sekaligus.

Jadi ada rasa khawatir jika terus mengkonsumsi obat kimia. Ditakutkan tubuh ini akhirnya kebal terhadap obat kimia (khususnya sakit kepala), karena seringnya meminum obat sakit kepala.

Untuk mencegah terus mengkonsumsi obat kimia, ada inisiatif untuk memulai minum-minuman herbal dedaunan. Mana tahu dengan rutin memimun minuman herbal, fungis tubuh ini kembali normal, dan rasa sakit kepala ini hilang.

Akhirnya Embah Google menjadi pilihan untuk mencari tahu, minuman herbal apa yang mampu secara permanen untuk mencegah seringnya timbul sakit kepala ini. Dengan berbagai sumber dan acuan minuman herbal yang ada di Embah Google.

Pilihanpun jatuh pada salah satu dedaunan yang ada, karena tumbuhan ini ada tumbuh dibelakang rumah saya. Ada beberapa pohon tumbuh dengan subur. Mau tahu pohon apa.....hanya pohon jeruk somboi (yang buah jeruknya kecil, yang sering dipakai untuk masak istri saya).

Sekitar 3 sampai 5 lembar saya ambil untuk ramuan minuman herbal. Jika daunan besar, saya pakai 3 daun jeruk tapi jika kecil saya pakai 5 daun jeruk.

Saya cuci bersih dan saya rebus dengan air secukupnya (± 2 gelas air putih). Setelah airnya berkurang ± 1 gelas, barulah saya tempatkan digelas. Dan saya minum sebagai minuman herbal untuk sakit kepala saya.

Alhamdullilah....karena rutin meminum minuman herbal daun jeruk ini. Sakit kepala berangsur hilang (tidak rutin kambuh). Saya kurang paham apa yang terkandung dalam daun jeruk ini. Saya hanya membaca dari literatur yang ada di Embah Google saja.

Memang bukan berarti hilang sama sekali. Tapi kadar sakit kepala yang sering saya alami sudah tidak sering kambuh. Kambuhpun....mungkin karena tidak pinya duit, pusing mikirin hutang....hahahahahha.

Disini saya hanya berbagi, apa benar daun jeruk ini bisa menghilangkan sakit kepala. Secara pasti saya tidak tahu. Karena saya bukanlah seorang dokter atau ahli kimia yang bisa mencari atau mengetahui kebenarannya.

Ini hanya pengalaman pribadi yang saya lakukan. Dan sudah saya rasakan. Jika ada keraguan lebih baik jangan ikuti apa yang saya lakukan. Lebih baik berkonsultasilah dengan Dokter atau pihak yang lebih berkompeten dibidangnya.

Posting Komentar untuk "Sakit Kepala Berulang Kambuh Tak Kunjung Sembuh | Minuman Herbal Dedaunan Jadi Pilhan"