Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jambore Pramuka Ranting III Pantai Cermin Tahun 2019 - Serdang Bedagai


Kegiatan tahunan Jambore Pramuka Ranting III Kec. Pantai Cermin yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 27 tahun 2019 di Lapangan Sukaramai.

Program Jambore ini sudah menjadi kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan oleh pelaksana Pramuka Kwartir Pantai Cermin.

Program Jambore ini dilaksanakan untuk mengikat tali persaudaraan dari beberapa Gudep Pramuka yang di bina oleh beberapa sekolah yang ada di Kecamatan Pantai Cermin.

Pelaksanaan Jambore Pramuka yang berlangsung selam 3 hari ini, berjalan dengan baik walau dalam kondisi cuaca yang hujan pada malam harinya.

Selama berlangsungnya acara Jambore diisi dengan kegiatan Pionering dari beberapa perwakilan Gudep Pramuka.

Pionering ini merupakan kegiatan pramuka yang tidak bisa dilepas dalam setiap acara Jambore Pramuka.


Karena bertujuan memberi informasi, ilmu baru dan merupakan kegiatan mengasah keterampilan peserta dalam membuat sebuah model suatu objek, yang nantinya akan berguna atau dapat diaplikasikan dalam kehidupan sesudah kegiatan jambore ini selesai.  

Salah satu Gudep yang mengikuti Jambore Pramuka Ranting III Pantai Cermin adalah Yayasan Pendidikan MIS. Al Hidayah Naga Kisar.


Gudep yang di bina Yaspen. Al Hidayah Naga Kisar, merupakan aktifitas exstrakurikuler yang sudah lama di bina oleh Yaspen. MIS. Al Hidayah Naga Kisar.

Kegiatan ekstrakurikuler Gudep Pramuka Yaspen. MIS. Al Hidayah Naga Kisar, biasanya dilaksanakan setiap hari sabtu. Dan wajib di ikuti oleh anak kelas IV sampai dengan anak kelas VI.

Pelaksana kegiatan Jambore ini diharapkan mampu membentuk Generasi Muda yang memiliki Akhlak dan mental yang baik.

Akhir acara ditutup dengan Upacara Pelepasan kegiatan yang dipimpin oleh pembina Kwartir Ranting III Pantai Cermin. 


Dan diakhiri dengan bersalaman untuk melebur kesyilafan yang mungkin tidak disengaja saat pelaksanaan kegiatan Jambore.

Posting Komentar untuk "Jambore Pramuka Ranting III Pantai Cermin Tahun 2019 - Serdang Bedagai"