Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Facebook [Raksasa Media Sosial] Melakukan Uji Coba Menyembunyikan Jumlah Suka, Reaksi dan Pandangan Pada Platformnya [Apa Sih Pengaruhnya pada Postingan Kita???]


Untuk saat ini, raksasa sosial media Facebook akan mulai meyembunyikan beberapa tombol yang menunjukkan reaksi pembaca pada postingan.

Jumlah suka, reaksi dan pandangan terhadap sebuah postingan sedang mengalami uji coba, apa pengaruhnya pada Facebook jika tombol ini disembunyikan.

Uji coba ini sudah mulai dilakukan pada hari Jum’at, 27 September. Tapi jangan khawatir bagi pemilik postingan. Jumlah suka, reaksi dan pandangan pada postingan masih bisa dilihat oleh sipemilik postingan.

Percobaan ini di uji cobakan pertama kali di Australia, Facebook mulai menyembunyikan reaksi, suka dan pandangan terhadap postingan seseorang.

Juru bicara Facebook mengatakan “ Kami sedang mencoba melakukan uji coba (tes) terbatas, dimana nantinya jumlah suka, reaksi dan pandangan terhadap suatu postingan ada pengaruhnya terhadap kredibilitas suatu postingan di Facebook “.




Tapi hal ini dilakukan secara pribadi dulu secara pribadi oleh Facebook. Facebook masih mencoba, apakah nantinya akan mempengaruhi postingan tersebut.

Pada tanggal 30 September, Facebook pun akan memperluas uji cobanya untuk beberapa akun Facebook milik orang lain. Tapi hal ini dilakukan tidak secara menyeluruh pada setiap akun Facebook di Australia, (masih dalam uji coba).

Dalam hal ini, awal September kemarin sebenarnya. Uji coba ini telah dilakukan pada Instagram yang telah diakuisisi oleh Facebook.

Sementara pada bulan Juli, reaksi, suka dan pandangan terhadap post di Instagram telah disembunyikan di tujuh Negara, Australia, Kanada, Brasil, Selandia Baru, Irlandia, Italia, dan Jepang

Posting Komentar untuk "Facebook [Raksasa Media Sosial] Melakukan Uji Coba Menyembunyikan Jumlah Suka, Reaksi dan Pandangan Pada Platformnya [Apa Sih Pengaruhnya pada Postingan Kita???]"