Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengobati Kurap Secara Alami dan Cepat



Untuk mengobati gatal kurap, sebenarnya gampang. Hanya saja terkadang posisi atau tempat kurap itu berada lah yang menyebabkan kurap susah untuk disembuhkan.

Kondisi kurap yang berada didaerah lembab menyebabkan terkadang penyembuhan penyakit kurap terasa sulit untuk disembuhkan. Jadi posisi ini memberi peluang apakah kurap dengan cepat bisa disembuhkan.

Posisi kurap yang susah disembuhkan biasanya berada di daerah lipatan kulit, selangkangan, ketiak. Karena posisi ini biasanya tingkat kelembabannya cukup tinggi.
Diluar itu semua ini ada cara mengobati kurap secara alami tanpa menimbulkan efek samping.

1. Bawang putih



Cara mengobati kurap dengan bawang putih, siapkan beberapa siung bawang putih lalu tumbuk sampai halus. Setelah halus, oleskan bawang putih ditempat yang terjangkit kurap. Memang agak terasa perih jika kurap terluka akibat sering digaruk.
Biarkan olesan bawang putih selama setengah jam, terkadang terasa panas karena efek dari bahan bawang putih ini. Setelah bilas atau bersihkan. Lakukan ini 2 kali dalam sehari.

2. Lengkuas



Lengkuas untuk obar kurap adalah salah satu alternatif lain untuk mengobati kurapdengan cara alami. Ambil satu lengkuas kemudian ujungnya ditumbuk tetapi tidak sampai hancur, hanya dibentuk seperti kuas. Kemudian ujung yang telah ditumbuk  celupkan pada air cuka. Oleskanlah pada bagian kulit yang terkena kurap dan lakukan secara teratur 2 kali dalam sehari.


3. Lidah buaya



Mengobati kurap dengan lidah buaya adalah salah satu cara pengobatan alami yang sangat bagus. Jika memiliki pohon ini ambilnya 1 batang lidah buaya. Belah, cukup ambil gel dari lidah buaya tersebut.

Kemudian oleskan pada bagian yang terjangkit kurap. Diamkan sampai mengering. Kemudian bersihkan, tapi jika tidak terganggu oleh olesan lidah buaya ini, biarkan saja. Karena tidak ada bau yang menggangu.


4. Belerang


Bagi yang berada didaerah pegunungan mungkin agak jauh terjangkit kurap. Dikarenakan udara atau bisa dengan cara mandi di kolam air belerang. Belerang untuk obat kurap sangat manjur digunakan untuk mengobati kurap karena mengandung antiseptik sangat manjur untuk membunuh mikroorganisme penyebab sakit kulit termasuk kurap.

Cara mengobati kurap dengan belerang sangatlah mudah, ambil belerang tumbuk agar halus, campur sedikit dengan air (secukupnya). Kemudian oleskan pada kulit yang terjangkit kurap. Lakukan mengobati kurap dengan belerang 2 kali dalam sehari secar rutin.


5. Kunyit
Mengobati kurap dengan kunyit salah satu alternatif lain. Siapkan 1 rimpang kunyit, bersihkan, lalu haluskan. Tempelkan kunyit yang telah dihaluskan tersebut pada kulit yang terkena kurap. Lakukan pengobatan dengan kunyit ini secara teratur 2 kali dalam sehar.

6. Tembakau

Tembakau merupakan tumbuhan yang hidup didaerah agak tinggi. Tembakau juga memiliki senyawa yang mampu mematikan bakteri dan mikroorganisme penyebab kurap pada kulit. Tembakau sebagai obat kurap pilihan alternatif lain sebagai obar kurap.

Tumbuk daun tembakau supaya halus, campurkan sedikit air dan tempelkan atau oleskan pada bagian yang terkena kurap. Lakukan ini secara rutin.

Untuk mempercepat proses pengobatan, sebelum diberikan beberapa pengobatan alternatif diatas. Lebih baik bersihkan dulu kulit yang terkena kurap dengan air hangat.

Posting Komentar untuk "Mengobati Kurap Secara Alami dan Cepat"