Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet Banking BRI Di HP


Daftar Internet Banking Bri Di Hp


Ayo...siapa yang tidak atau belum memiliki fasilitas Internet Banking BRI di handphonenya. Kalau belum, disini akan diterangkan bagaimana mendaftar dan menggunakan fasilitas Internet Banking BRI dihandphone kita. Tapi syaratnya...Handphonenya harus Androidnya, kalau masih pakai handphone jadul ya ora iso toh.





Langkah-langkah Mendaftar Internet Banking BRI :

  1. Kalau yang belum memiliki rekening Bank BRI, pada saat membuka atau mencalonkan menjadi nasabah BRI. Bisa langsung minta untuk ikut serta dalam program Internet Banking BRI.
  2. Bagi yang sudah memiliki rekening Bank BRI dan memiliki ATM-nya, cukup dengan masuk kedalam ruangan ATM aja.
  3. Masukkan kartunya kedalam lubang ATM, lalu input PIN (jangan lupa PIN...bisa gawat).
  4. Klik pilihan menu yang ada, yaitu Internet Banking.
  5. Lalu kotak atau mesin ATM akan meminta lagi tuh...nomor PIN ATM, biasanya diminta untuk memasukkan (mengetik nomor PIN ATM sampai dua kali).
  6. Jika proses benar, bakalan langsung tuh diterima, ada pesannya “Registrasi Internet Banking Berhasil dilakukan”.
  7. Lalu aka nada tulisan di Mesin ATM menampilkan USER ID kita, sebagai bukti registrasi / pendaftaran berhasil.

Nah...keluarlan tuh struk bukti pendaftaran....simpan baik-baik jangan sampai hilang. 

Jangan langsung pulang...ya, datangi tuh customer service Bank BRI untuk memastikan bahwasaanya kita telah mendaftar sebagai Nasabah Internet Banking BRI.  

Lah ngapain sih harus lagi menjumpai CS (customer service). Inilah persyaratan yang harus dilakukan...ikutan ajah...ojo ngedumel....hahahah. Sebenarnya sih ini untuk melakukan aktivasi melalui CS (customer service). Supaya Internet Banking BRI kita bisa langsung aktif.

Nah...nanti CS (customer service) akan meminta :

  1. Nomor Handphone aktif, pakailah operator seluler yang sudah bekerjasama dengan Bank BRI (biasanya kalau operator selular TOP, uda pasti ada bekerjasama dengan Bank).
  2. Harus Punya email, kalau belum buat loh (pakai aja email untuk buat FB, twitter atau lainnya). Supaya gak lupa nanti ama email tuh.
  3. KTP (SIM/Paspor).
  4. Isi kembali formulir pendaftaran aplikasi Internet Banking BRI yang diberikan CS (costumer service).
  5. Selesai dah...melakukan proses pendaftaran Internet Banking BRI.
Tapi kalau mau, untuk aktivasi bisa sih langsung melalui handphone. Dengan masuk ke laman Bank BRI. Tapi kalau ragu, ya.....lebih baik dan mau capek sedikit datang aja ke Bank BRI.

Setelah semuanya res beres....kita uda bisa melakukan segala transaksi Internet Banking BRI melalui handphone. Bank BRI pun sudah membuat aplikasi Internet Banking BRI, bisa di download di Play Store.

Kalau uda punya aplikasi Internet Banking BRI, loginlah (masuk) dengan menggunakan User ID dan password yang diterima (diberikan) CS Bank BRI.
Jika ada kesulitan dalam hal registrasi Internet Bank BRI, bisa lho untuk menghubungi Call BRI (1407 atau 021-500017).

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Internet Banking BRI Di HP "